Opera Meramaikan Perang Browser

Jakarta – Setelah Microsoft meluncurkan IE9, Mozilla merilis Firefox 4, kini Opera Software tak mau kalah. Dengan nama Barracuda, hari ini Opera Software meluncurkan versi beta untuk browser Opera 10.11. Barracuda memiliki rancangan streamline dari pendahulunya, berevolusi menghasilkan fitur cerdas dan kinerja lebih cepat.

Di browser terbaru ini, sudah ditanamkan Speed Dial yang lebih serbaguna. Jumlah Speed Dial saat ini menjadi tidak terbatas, berkat fitur terbaru pada Speed Dial. Pilihan kustomisasi termasuk pilihan layout baru dan slider zoom telah ditingkatkan.  Membuat Anda dapat menempatkan 5 kolom di layar computer.

Barracuda juga dapat mengunduh Flash plug-in dengan lebih mudah. Saat Anda mengunjungi halaman yang meminta Flash, browser Opera sekarang dapat secara  otomatis mengunduh plug-in dan menginstallnya di halaman belakang. Sebuah proses yang mulus dan mudah.

Bila kita melihat ke dalam Barracuda, kita akan menemukan peningkatan baru. Browser core yang terbaru tidak hanya membuat Barracuda menjadi versi tercepat dari Opera. Tetapi juga menambah support untuk layout multi-kolom CSS3 dan gradient, Web Open Font Format (WOFF) dan protocol gambar Google WebP.

Tahun ini Opera akan terus fokus pada desktop, ujar Jan Standal, VP Desktop Product, Opera Software. Barracuda adalah rilis pertama kami di tahun ini dan menunjukkan ide-ide terbaru untuk membantu anda menjelajah web dengan mudah,  tambahnya.(TSN/Azis)

Berita sebelumyaSamsung Galaxy Player, Piranti Multifungsi Yang Mungil
Berita berikutnyaFree Cooling BTS Hemat Listrik Hingga 30%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here