Opera Meluncurkan Browser Opera Neon

Telset.id, Jakarta –  Sejak setahun yang lalu, Opera telah meningkatkan persaingan di antara browser dengan menampilkan fitur-fitur baru seperti VPN gratis dan pemblokir iklan bawaaan. Kini, Opera ingin kembali naik kelas dan menantang industri browser untuk terus berinovasi.

Sejak kemunculannya dua puluh tahun silam, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Setiap hari milyaran orang di dunia mengakses internet dengan browser favorit mereka. Namun demikian internet terus berubah, maka demikian pula harusnya browser.

Kali ini Opera memperkenalkan Opera Neon yang dirancang untuk mangenghadirkan pengalaman menyenangkan dalam berinteraksi dengan konten web, termasuk kemampuan untuk menarik dan memindahkan berbagai hal, bahkan memunculkan konten dari web.

“Melalui Opera Neon, kami ingin menampilkan visi kami tentang masa depan internet,” ujar Krystian Kolondra, Head of Opera Browser.

Di Opera Neon, terdapat antarmuka yang sepenuhnya baru. Laman awal menggunakan latar belakang gambar desktop pengguna saat ini.

Browser ini juga menampilkan sidebar dengan pemutar video, galeri gambar, dan download manager di sisi kiri, serta tampilan baru untuk tab bar di sisi kanan dari jendela browser yang membuatnya lebih mudah untuk membedakan dengan tab yang relevan.

Browser ini juga mampu menghadirkan video pop-out yang memungkinkan pengguna untuk menonton video ketika berada di laman web lain.

Fitur lainnya adalah Snap to gallery untuk melakukan snapshot dan potong bagian mana pun dari sebuah laman web dan simpan ke dalam galeri untuk digunakan kemudian. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI