Olympus TG 810, Kamera sang Petualang

Sering kali kita dibuat jengkel dengan kamera pocket yang ringkih terhadap cuaca dan air. Kena hujan sedikit, kamera langsung rusak. Ingin mengambil momen disaat snorkling? Lebih tak mungkin karena jarang sekali kamera yang bisa tahan air. Tapi kini kita tak perlu cemas lagi Olympus sudah mengeluarkan kamera terbarunya.

Dengan nama Olympus TG 810, Olympus memperluas jajaran kamera seri TOUGH. Kamera digital baru super tangguh dengan empat-ketahanan. Kamera ini memang dibuat untuk Anda yang suka dengan semua jenis petualangan ekstrim. Dimanapun dan kapanpun kamera ini siap menemani Anda diberbagai rintangan.

Ketangguhan kamera ini antara lain shockproof, waterproof, freezeprof, dan crushproof. Kamera ini sanggup direndam hingga 33-kaki di bawah air, tahan jatuh dari ketinggian 6,6 meter, dan dapat beroperasi ketika suhu di bawah titik beku, -10 derajat Celsius. Kamera ini juga memiliki konstruksi kedap udara yang tahan terhadap debu, kotoran dan partikel lainnya. Untuk lensanya sendiri juga dilindungi dengan besi yang sangat kuat di sekelilingnya sehingga cukup aman dari benturan.

Kamera bersensor 14 Megapixel TOUGH TG 810 memiliki fitur 5x optical zoom lensa wide angle 28mm, prosesor gambar Olympus TruePic III + , dan layar LCD 920.000-dot, 3-inch Super Precision HyperCrystal III. Selain itu kamera ini fitur dalam kamera Magic Art Filter, fungsi In-Kamera Panorama, mekanik Sensor-Shift dan fungsi stabilisasi gambar ganda digital dan Beauty Mode dan teknologi AF Tracking. Selaini itu, TG 810 dapat merekam video HD dan menawarkan output HDMI.

Hebatnya lagi Olympus TG -810 ini sudah dilengkapi dengan GPS, kompas elektronik dan manometer bagi pengguna untuk menandai foto dengan informasi lokasi atau menangkap ketinggian atau kedalaman air di samping data lokasi dan peta koordinat. Jadi dengan membawa kamera ini sebagai teman petualangan Anda, jangan takut anda hilang ditengah hutan.

Sayangnya, kamera ini akan datang di bulan April mendatang. Olympus TOUGH TG 810 hanya tersedia dalam warna hitam dan perak dengan harga di bawah 4jutaan. Jika Anda petualang sejati? Pastikan Olympus TG 810 menemani Anda. (TSN/Azis)

Previous articleKominfo: Isu Hujan Radiasi Nuklir Tidak Benar
Next articleIndustri Telekomunikasi Indonesia Diambang Kejenuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here