Oculus VR Bangun Story Studio untuk Buat Film Virtual Reality

Oculus RiftJAKARTA – Oculuc VR, unit bisnis Facebook, akan membuat film dengan menambah divisi baru bernama Story Studio. Staf pengisinya merupakan veteran dari Pixar dan Industrial Light & Magic.

Seperti dikutip dari The Guardian, studio ini memperlihatkan satu contoh karya film berbasis virtual reality (VR), sebuah film animasi berjudul Lost, di Sundance Film Festival. Perusahaan berencana membuat beberapa film lagi di tahun ini dan melepas beberapa iklan komersial di headset Oculus Rift.

Story Studio merupakan ambisi Oculus untuk maju di atas pembuatan game, dengan genre entertainment, hal ini yang membuat Facebook jatuh hati dan membeli Oculus senilai US$ 2 miliar. Oculus berharap divisi baru ini akan merangsang animator untuk berkarya di film berbasis VR.

Story Studio hanya satu dari banyak kejutan di Sundance Film Festival. Selain film VR Lost dengan durasi 4 menit, juga ada Chris Milk dan Spike Jonze yang memperlihatkan film VR mereka: Millions March dengan genre dokumenter. (AI/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0