Nvidia Tekan Harga Tegra 3 Demi Tablet Murah

Jakarta – Walaupun penjualan tablet kini terus meningkat, namun harga perangkat tersebut terbilang masih cukup tinggi. Nvidia coba memberikan solusi dengan menekan harga perangkat prosesor buatannya, agar dapat membantu para produsen tablet menjual produknya lebih murah.

CEO Nvidia Jen Hsun Huang mengungkapkan, bahwa saat ini untuk kos produksi dari prosesor Tegra 3 sudah berhasil ditekan hingga ke level yang paling rendah.

Saat ini kami berhasil menekan pembuatan Nvidia Tegra 3 hingga USD 150. Jadi para vendor yang menggunakan Tegra 3 bisa menjualnya jauh di bawah harga iPad yang berkisar USD 499, ujar Jen Hsun kepada New York Times, dan dikutip Telsetnews, Jumat (30/3).

Dengan menekan kos biaya tersebut, menurut Hsun, setidaknya Nvidia berhasil membantu para vendor perangkat untuk memasyarakatkan produknya dengan harga yang terjangkau tapi teknologi terbaru. Ia pun mengatakan bahwa nantinya tablet Android bisa dibandrol dengan harga USD 199 dengan prosesor Tegra.

Selain itu, ia juga berbicara mengenai rencana tablet Windows 8 yang akan dibekali prosesor Tegra. Ia cukup kecewa melihat perkembangan Android yang sampai saat ini jauh dari harapannya.

“Saat ini, android kurang berkembang seperti yang saya harapkan. Bagi banyak orang, meskipun memiliki komputer adalah alasannya untuk bekerja, mereka tetap ingin perangkat berplaform Windows agar bisa bekerja dengan baik.

Dan dengan tablet yang menjalankan Windows 8 dengan Tegra, semua  bisa menjadi lebih sangat menyenangkan,” ujarnya.[tsn/hbs]

 

Previous articleFacebook Siap Jual Saham di Bulan Mei
Next articleDeveloper Rusia Siapkan Aplikasi TV di Lumia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here