Nvidia Tegra 4 Baru akan Keluar Awal 2013?

Jakarta –  Sebelumnya telah beredar kabar tentang rencana Nvidia Tegra 4 yang akan keluar tahun ini. Namun kabar tersebut terpatahkan dengan beredarnya screenshot prosesor tersebut yang mengungkapkan Tegra 4 baru akan dirilis tahun 2013 mendatang.

Informasi terbaru ini didapat dari screen shot berbahasa Cina yang menjelaskan tentang kepastian waktu prosesor penerus Tegra 3 itu akan resmi dirilis.

Dari screen shoot tersebut terlihat Nvidia Tegra 4 memiliki 4 jenis chip yang berbeda. Versi pertamanya atau yang dikenal nantinya T40 akan dirilis pada kuartel pertama 2013. Di versi pertama ini prosesor Tegra 4 telah memiliki kecepatan 1.8 GHz berjenis Quadcore.

Sementara seri lainnya yang akan keluar pada kuartel ketiga 2013 akan hadir dengan varian kecepatan dari 1.2 GHz sampai dengan 2.0 GHz. Secara arsitektur, Nvidia Tegra 4 juga memiliki dua jenis. Yakni tiga jenisnya akan memilki arsitektur ARM Cortex A15 dan satunya lagi A9.

Bersamaan dengan itu, tablet yang mendukung prosesor Nvidia Tegra 4 akan keluar di waktu bersamaan pada kuartel ke empat. Kemungkinan, tablet pertama dengan Tegra 4 belum mendukung LTE. Hal itu terlihat dari screen shot yang bocor di internet.[tsn/hbs]

 

Previous articleDua Pejabat Eksekutif RIM Kembali Hengkang
Next articleGoogle+ Berhasil Catat 100 Juta Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here