Nvidia Tegra 4 akan Keluar Tahun Ini?

Jakarta – Walaupun penggunaan smartphone berprosesor empat masih belum banyak, namun kini NVidia dirumorkan akan mengeluarkan penerus Tegra 3.

Prosesor yang diberi nama kode Nvidia Tegra 4 ini kabarnya akan dirilis pada kuarter ke empat pada akhir tahun ini. Banyak kelebihan yang ditawarkan NVidia selain kecepatan dan kemampuannya merender grafis berat.

Seperti yang Telsetnews kutip dari Engadget, Rabu (4/4), perbedaan kemampuan yang lebih canggih itu terlihat dari arsitekturnya yang lebih kecil. Perlu diketahui, untuk Nvidia Tegra 3 sudah menggunakan teknologi 40 nm. Sementara Nvidia Tegra 4 memiliki arsitektur 28 nm.

Jika dilihat teknologi arsitekturnya, Nvidia Tegra sangatlah mirip dengan prosesor keluaran Qualcomm seri Snapdragon S4. Buat Anda pencinta game dengan grafis tinggi, nampaknya akan bergembira menyambut NVidia Tegra 4. Sebab dari rumor beredar, prosesor grafisnya Tegra 4 ini sudah menggunakan rancangan Kepler.

Seperti diketahui, grafis rancangan Kepler adalah grafis yang biasa dipasang NVida pada desktop gaming. Selain itu, GPU ini juga digadang-gadang hemat daya. Nah, kalau begitu kita tunggu saja kabar selanjutnya.[tsn/hbs]

Previous articleIndosat Buat Program Paket Samsung Galaxy Series
Next articleZTE Pecahkan Rekor Dunia Kecepatan Data HSUPA Single-cell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here