telset

Nuance Akusisi Swype Senilai USD 100 Juta

Jakarta – Pembelian perusahaan di bidang teknologi kerap terjadi belakangan. Swype, sebuah perusahaan pembuat software untuk membuat keyboard QWERTY digital dari bentuk fisik dibeli senilai USD 100 Juta.

Nuance, sebuah perusahaan teknologi akhirnya berhasil membeli Swype setelah harus merogoh kantongnya dalam-dalam karena harus membayar USD 100 juta agar dapat mengakuisi Swype.

Nilai pembelian yang fantastis itu diketahui melalui sebuah sumber yang mengetahui betul proses transaksi yang dilakukan kedua perusahaan teknologi tersebut.

Dikutip telsetnews dari ubergizmo, Jumat (7/10), Swype berhasil melakukan sebuah terobosan yang revoluisoner. Perusahaan yang berbasis di Seattle itu membuat perangkat lunak untuk mengubah tampilan fisik keyboard menjadi virtual.

Teknologi ini yang banyak digunakan pada perangkat berlayar sentuh. Pertama kalinya software ini dikenalkan pada ajang konferensi yang diselenggarakan di TechCrunch.

Nuance sendiri merupakan pemilik teknologi T9. Anehnya, teknologi ini merupakan pesaing dari Swype sendiri. Entah strategi apa yang sedang disiapkan oleh Nuance dengan membeli perusahaan pesaing yang memiliki bidang yang sama tersebut.[dny/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0