telset

Notebook HP akan Dilengkapi DataPass Mobile 3G

Jakarta – Raksasa elektronik Hewlett-Packard (HP) pada hari mengumumkan produk notebook besutannya akan dilengkapi dengan layanan 3G pay-as-you-go. HP menawarkan layanan broadband DataPass mobile 3G yang rencananya akan diterapkan di notebook bisnis EliteBook.

Sayangnya, layanan ini baru menyediakan akses ke layanan jaringan data 3G di Amerika Serikat (AS), dan pengguna tidak perlu menandatangani kontrak bulanan atau tahunan dengan operator nirkabel.

Layanan DataPass dapat dibeli dengan mudah di blok melalui notebook, dan pengguna tidak perlu membayar biaya aktivasi, kata Mike Hockey, juru bicara HP, seperti yang dikutip telsetnews dari PCWorld, Senin (9/5).

Rencana awalnya, pengguna hanya perlu membayar mulai dari USD 5, dengan jangka waktu tertentu. Pengguna dapat membeli paket USD 5 data untuk 75MB data selama 5 jam, USD 10 untuk 150MB data selama 3 hari, USD 20 untuk 450MB data lebih dari 14 hari, atau USD 30 untuk 1GB data selama 30 hari.

Walaupun hanya tersedia di AS, HP berencana akan merambah seluruh dunia. Layanan ini tersedia hanya dengan laptop HP, yang sudah termasuk pilihan hardware seperti modem untuk mengakses jaringan 3G. Software pada laptop menunjukkan ketersediaan jaringan DataPass di lokasi pengguna.

Perusahaan tidak bermaksud untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi, dan layanan yang disediakan untuk kenyamanan pelanggan, ujar Mike. Pengguna dapat menggunakan layanan mobile broadband dari penyedia jaringan lain seperti Verizon, AT & T atau T-Mobile, tambahnya. [tsn/ hbs]{jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0