telset

Norton Mobile Security Dilengkapi Fitur Anti Maling

Jakarta – Melihat perkembangan perangkat Android yang meningkat pesat dan pentingnya perlindungan perangkat tersebut, menjadi peluang bagi Norton untuk melebarkan bisnis keamanan antivirusnya di perangkat mobile dengan merilis Norton Mobile Security™.

Norton selama ini dikenal sebagai perusahaan yang lebih fokus bergerak pada sistem keamanan antivirus PC (personal computer). Namun seiring perkembangan perangkat mobile, akhirnya mengundang ketertarikannya untuk ikut merilis system keamanan perangkat tersebut.

Peningkatan Internet mobile dari tahun 2010 hingga saat ini sudah mencapai 41% , dan itu menjadi peluang bagi kami untuk menggarap pasar tersebut, ujar Rita Nurtika, Consumer Manager Sales, Symantec, di Jakarta, Rabu (30/5).

Dijelaskannya, Norton Mobile Security ini memiliki banyak fitur yang berguna bagi pemilik smartphone, terutama sebagai perlindungan data yang di miliki. Salah satu fitur tersebut adalah anti maling sekaligus juga perlindungan malware, call dan SMS blocking, serta web protection, paparnya

Fitur anti maling bekerja dengan system memberikan informasi dengan bunyi meski perangkat tersebut dalam keadaan silent. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup melakukan pelacakan dengan mengirim SMS dengan perintah Scream_password ke nomor ponsel tujuan.

Setelah diaktifkan, maka ponsel yang dituju akan memberikan suara bunyi selama 30 detik, jelas Erwin Yovitanto, Business Manager PT Astrindo Starvision, perusahaan yang ditunjuk sebagai distributor Norton di Indonesia.

Namun sebelum membeli aplikasi keamanan ini, pihak Norton juga telah menyediakan dalam versi trial selama 7 hari. Antivirus ini bisa di dapat langsung dengan mendownload melalui web Norton atau dalam Android market.

Untuk harganya, aplikasi antivirus ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 150 ribu dengan jangka waktu selama 1 tahun pemakaian. Dalam masa jangka waktu tersebut, jika ada fitur terbaru maka akan otomatis bertambah di dalam aplikasi yang sudah di install, tuturnya.

Selain untuk smartphone, Norton juga menyediakannya untuk perangkat Tablet PC. Fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda, hanya ada tambahan fitur Sneak Peak™. Fungsi dari fitur ini adalah, untuk merekam gambar pengguna secara diam-diam melalui kamera depan yang di kontrol dari website.

Kamera depan akan merekam gambar pemakai, sehingga pemiliki tahu siapa yang mengambil dan berada di posisi mana orang tersebut, jelas Erwin lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengunci perangkat dengan system remotely lock your device serta fitur wipe untuk menghapus seluruh informasi atau data yang ada di perangkat mobile. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0