Nomor Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Begini Tanggapan Indosat

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo memberikan penjelasan terkait kasus pembajakan nomor ponsel Ilham Bintang, yang berakibat dibobolnya rekening wartawan senior itu. Indosat menyatakan siap bekerja sama untuk mengungkap pelaku pembajakan tersebut.

Melalui keterangan yang diterima Tim Telset.id pada Senin (20/01/2020), SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk menjelaskan jika Indosat telah bertemu dengan Ilham dan menjelaskan kepadanya perihal masalah tersebut.

“Kami menyesalkan adanya kejadian dalam proses penggantian kartu atas nama Bapak Ilham Bintang. Kami telah bertemu dengan beliau dan menjelaskan tentang apa yang terjadi,” ujar Turina.

{Baca juga: Hati-hati! Sudah Ada Kasus Pembobolan Apple Card}

Turina juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melakukan bekerja sama demi mengungkap kasus pembajakan nomor ponsel dan rekening milik wartawan asal Makassar tersebut.

“Kami akan bekerja sama, termasuk jika ada proses yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini dan menjaga kenyamanan pelanggan kami,” terang Turina.

Sebelumnya wartawan senior Ilham Bintang menjadi korban kejahatan. Melalui akun Facebook, Ilham mengaku jika rekening dan nomor ponselnya dibajak sehingga uangnya yang berada di rekening raib dibobol hacker. Kok bisa?

Dilansir Telset.id dari laman Facebook Ilham Bintang pada Senin (20/01/2020) kasus ini bermula pada Jumat (03/01/2020). Pada pukul 21.02 WIB seseorang datang ke Gerai Indosat Ooredoo di Bintaro Jaya XChange dan mengaku sebagai Ilham Bintang.

“Dia — entah siapa — mengaku Ilham Bintang, minta ganti simcard, nomer: 0816806656. Permintaan itu dipenuhi,” tulis Ilham.

Selanjutnya pada Sabtu (04/01/2020) di Bandara Sydney pada pukul 06.00 waktu setempat layar ponsel milik Ilham Bintang muncul tulisan “SOS”.

{Baca juga: Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Rekening Ludes Dibobol}

Tulisan ini cukup aneh karena Ilham telah 5 hari di Sydney dan sudah membeli paket Roaming sejak tanggal 30 Desember 2019. Setelah itu kejadian pembobolan terjadi.

Kasus pembobolan sendiri baru diketahui pada Senin (06/01/2020) ketika Commonwealth Bank menghubungi Ilham. Pencuri dikabarkan menguras saldo Ilham dan mentransfer uangnya ke hampir seratus rekening. [NM/BS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI