telset

Nokia Tidak Mau Latah Bikin Ponsel Quad-Core

Jakarta – CEO Nokia, Stephen Elop menyatakan tidak mau ikut-ikutan latah membuat ponsel dengan prosesor quad-core. Menurutnya ponsel dengan prosesor sebesar itu hanya menyia-nyiakan beterai.

Saat ini banyak vendor ponsel yang berlomba-lomba membuat ponsel dengan prosesor quad-core. Namun trend tersebut ternyata tidak terlalu menggoda Nokia untuk ikut-ikutan terjun membuatnya juga.

Kami pikir bahwa penggunaan quad-core bahkan dual-core begitu menyia-nyiakan baterai dimana perannya juga tidak terlalu penting bagi konsumen, ketus Stephen Elop, seperti dilansir Unwiredview dan dikutip Telsetnews, Rabu (14/3).

Elop menyebutkan telah membuktikan pendapatnya tersebut melalui kampanye bertajuk Smoked by Windows Phone, ataupun Blown Away by Lumia, yang diorganisasi oleh Nokia tanpa melibatkan mitra bisnisnya, Microsoft.

Kampanye tersebut, ujar Elop, memberikan bukti bahwa ponsel Windows Phone yang menggunakan prosesor singel-core juga menyajikan kecepatan yang setara dalam mengakses aplikasi.

Kompetisi Blown Away by Lumia di China saja menawarkan 1.000 yuan atau setara dengan Rp1,4juta bagi ponsel apa saja yang mampu mengalahkan ponsel Nokia. Hasilnya, menurut Elop, ponsel Nokia belum pernah kalah.

Pada Januari lalu Elop pun menunjukan sikap kurang tertarik dengan kinerja dari ponsel quad-core yang didemokan. Namun sikap bos Nokia ini apakah tetap sama saat Microsoft akan merilis Windows Phone 8 yang membutuhkan minimal prosesor dual-core? Kita tunggu saja.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0