Nokia Siemens Hadirkan Solusi CEM on Demand

Jakarta – Kebutuhan operator akan layanan terbaik untuk penggunanya nampaknya dibaca Nokia Siemens sebagai peluang bisnis. Hal itu terlihat dari diluncurkannya layanan Customer Experience Management on Demand di Hotel Mulia, Kamis (22/03) di kantor Nokia Siemens. Acara yang dihadiri langsung oleh Iris Heinonen sebagai Global Head of Marketing and Corporate Affairs, Nokia Siemens turut mendemokan bagaimana CEM on Demand ini bekerja.

Inovasi yang dilakukan Nokie Siemens lewat CEM on Demand ini bisa menyediakan portal inovatif online yang mudah digunakan oleh pengguna sehingga operator akan lebih mudah mengelola kebutuhan konsumen berbasis pengalaman. Dengan CEM on Demand, operator bisa memiliki informasi yang tepat tentang bagaimana gejala konsumsi pengguna terhadap produknya.

Dengan CEM on Demand ini, para perusahaan telekomunikasi dengan cepat bisa memutuskan apa yang menjadi prioritas bagi si pengguna. Dampaknya, layanan operator bisa menjadi lebih baik, dan efek langsungnya adalah ke pengguna, ujar Iris Heinonen.

Di Indonesia, operator yang sudah menggunakan CEM on Demand baru Telkomsel. Presiden Direktur Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mengatakan bahwa sekarang pihaknya bisa menganalisa informasi konsumen agar menawarkan kualitas layanan yang lebih baik.

Sebagai contoh layanan ini bisa secara proaktif memperbaiki pengaturan perangkat tanpa intervensi apapun dari layanan pelanggan, dan juga membantu Telkomsel untuk melakukan upgrade kapasitas terfokus, ujarnya.

Ke depannya, Iris menargetkan beberapa operator bisa menggunakan layanan ini. Tak hanya operator tapi beberapa perusahaan dalam bidang marketing dan teknologi pun bisa menerapkan layanan ini, ujar Iris. (tsn/hz)

Previous articleGenjot Penetrasi Layanan Data, Indosat Perluas Jaringan
Next articleMotorola Rilis Update Software RAZR Untuk Perbaikan Baterai dan Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here