Nokia Resmi Rilis Lumia 925, dengan Fitur Smart Camera & Hipstamatic

Nokia Lumia 925
Nokia Lumia 925

Jakarta – Setelah membuat penasaran dengan berbagai rumor yang beredar, akhirnya Nokia mengumumkan hadirnya anggota baru dari seri Lumia, yakni Lumia 925 di London, Amerika Serikat.

Lewat liveblog yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Selasa (14/5), smatphone yang diperkenalkan Nokia kali ini menggabungkan frame berbahan alumunium dan polycarbonate di sisi belakang.

Dalam peluncurannya, Nokia memperlihatkan desain Lumia 925 lebih tipis dibandingkan Lumia 920 dengan tebal tubuh yang hanya 8.5 mm. dan tetap mengusung warna-warni.

Jo Harlow, head of smart devices Nokia, mengatakan Lumia 925 akan dibekali dengan kamera 8.7 megapixel dengan dukungan lensa dari Carl Zeis yang memiliki kemampuan untuk membidik dengan jelas meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa di ponsel barunya ini telah ditambahkan aplikasi Nokia Smart Camera. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memilih satu foto 10 foto yang diambil dan langsung diedit.

Ada pula fitur Action Shot yang bisa menambahkan efek buram pada latar belakang sedangkan obyek yang bergerak tetap fokus. Jika gambar asli sudah tersimpan, Anda dapat mengenditnya lagi.

Nokia juga memperkenalkan aplikasi Hipstamatic untuk ke Windows Phone. Hipstamatic mirip dengan aplikasi yang memiliki pilihan filter untuk mengedit foto secara instan.

Aplikasi ini akan memperlihatkan timeline yang berisi gambar dari teman-teman Anda dan menyediakan efek tambahan yang bisa dibeli jika filter yang ada masih kurang memadai. Anda pun bisa membagi foto ke Facebook, Twitter, Pinterest, dan bahkan Instagram.

Smartphone yang memiliki layar seluas 4,5 inch OLED akan dijual lewat kontrak T-Mobile dan Vodafone. Sementara Lumia 925 yang unlock akan dijual seharga 469 EURO atau sekitar Rp 6 jutaan. Rencanya, smartphone ini akan menyambangi wilayah Eropa dan China pada bulan Juni mendatang. [LKH/HBS]

Nokia Lumia 925 dengan Wireless Charging
Nokia Lumia 925 dengan Wireless Charging

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0