telset

Nokia Resmi Merilis Windows Phone

London – Nokia resmi memperkenalkan Windows Phone pertamanya pada ajang Nokia World 2011 yang berlangsung di London, Inggris (26/10). Smartphone yang diberinama Nokia Lumia 800 dan Lumia 701 ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows Phone Mango dan prosesor berkecepatan 1.4 GHz.

Nokia Lumia 800 hadir dengan layar AMOLED berukuran 3,7 inci berlapis curved glass yang dipadukan dengan kamera 8 MP berlensa carl zeiss. Smartphone yang dilengkapi dengan memori 16 GB ini juga sudah membenamkan beragam fitur khas Windows Phone seperti Xbox Live, Internet Explorer 9, dan terintegrasi dengan beragam situs jejaring sosial. Lengkap dengan Nokia Music and Mix Radio dan Nokia Drive untuk fungsi navigasi turn by turn. Nokia rencananya akan mulai memasarkan Lumia 800 pada akhir tahun ini dengan harga sekitar 420 EUR.

Sementara Nokia Lumia 701 diproyeksikan untuk menyasar pangsa pasar smartphone kelas menengah dan akan dibandrol dengan harga 270 EUR.  Smartphone yang juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows Phone Mango dan prosesor berkecepatan 1,4 GHz ini hadir dengan kamera beresolsi 5 MP dan memori internal berkapsitas 8 GB. Untuk memori RAM, baik Nokia Lumia 800 maupun Lumia 701 hanya menyediakan 512 MB.

Nokia rencananya akan mulai memasarkan dua smartphone Windows Phone-nya ini pada akhir tahun 2011. Dimulai dengan Hongkong, India, Rusia, Singapura dan Taiwan. Lalu dilanjutkan di negara-negara lainnya pada awal tahun 2012. Penasaran dengan Windows Phone keluaran Nokia? Well, kita tunggu saja nanti. (hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0