Nokia Resmi Hadirkan N9 ke Indonesia

Jakarta – Setelah resmi dipasarkan di Singapura, Nokia N9 kini hadir juga di Indonesia. Ponsel terbaru Nokia ini mengusung rancangan desain stylelist, serta sistem pengoperasian ponsel tanpa tombol.

Nokia N9 merupakan ponsel tanpa ada tombol home, semua pengoperasiannya dilakukan full touchscreen. Melalui gerakan yang disebut Swipe, pengguna dapat membuka langsung layar utama untuk mejelajah menu.

Rancangan ponsel tanpa tombol ini mampu memberikan banyak ruang untuk aplikasi, bahkan tidak hanya sekedar pengoperasian full touchscreen. Beberapa fitur dan teknologi telah tersemat juga didalamnya.

Nokia N9 bukan hanya sekedar handphone, tetapi smartphone for lifestyle. N9 sekaligus menjadi smartphone pertama yang hadir dengan balutan dari bahan Polycarbonite, ujar Lukman Susetio, Head of Marketing Nokia Indonesia, pada acara soft launching Nokia N9, di Jakarta, Rabu (16/11).

Polycarbonate sendiri merupakan bahan dengan warna dasar biru. Memiliki kemampuan untuk membantu menangkap sinyal, sehingga memungkinkan pengguna mengalami drop call.

Untuk menopang sistem operasinya, Nokia menggunakan sistem operasi yang baru dikembangkannya, Meego 1.2 Harmatan. N9 dilengkapi dengan prosesor ARM Coretex-A8 1GHz. Selain itu juga, ponsel ini menggunakan kamera berkapasitas 8MP dengan sensor autofocus Carl Zeiss, lensa sudut lebar, yang mampu mendapatkan video kualitas HD.

Keunggulan lainnya adalah, N9 dilengkapi denganh teknologi NFC (Near Field Technology), yang memberikan akses informasi dengan menempelkan perangkat ponsel.

Nokia N9 sendiri akan resmi ada dipasaran mulai tanggal 21 November 2011 ini, dengan harga resmi Rp. 5.750.000. Tiga varian warna yang disediakannya adalah hitam, cyan, dan magenta yang dilengkapi memori internal berkapsitas 16 GB.[wnh/hbs]{jcomments on}

Previous articleRIM Gandeng Global Teleshop Buka Lifestyle Store BlackBerry
Next article20 Perusahaan Daftar Tender Pembangunan 5000 BTS AXIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here