Nokia Perkenalkan Ponsel Murah Tapi Pintar

London – Berbarengan dengan diperkenalkannya smartphone berbasis Windows Phone, Nokia memperkenalkan empat feature phone yang menurut mereka lebih pintar dari sebelumnya.

Empat ponsel tersebut dikelompokkan ke dalam keluarga Asha. Sebuah keluarga yang disebut Nokia sebagai A New Family Of Smarter Mobile Phone. Sesuai dengan nama Asha yang berarti Harapan, keluarga baru Nokia ini diperuntukkan menyasar pasar negara berkembang dan menghubungkan lebih banyak orang ke jaringan seluler.

Menariknya, ponsel yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau ini sudah dilengkapi dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dan beragam fitur yang lazim ada di kategori smartphone. Sebut saja game Angry Bird. Game tersebut sudah dibenamkan ke dalam Asha 303 dan Asha 300 bersamaan dengan teknologi 3G. Untuk Asha 303, Nokia membenamkan kamera beresolusi 3,2 MB, teknologi WiFi dan kombinasi layar sentuh 2.6 inci capacitive dan qwerty keypad. Sedangkan Asha 300 mengusung konsep desain candy bar yang dilengkapi dengan kamera 5 MP, dan layar sentuh 2.4 inci resistive.  Kedua ponsel tersebut dibandrol dengan harga 115 EUR (Asha 303) dan 85 EUR (Asha 300).

Sementara untuk dua Asha lainnya, Nokia menawarkan konsep qwerty keypad seperti halnya Nokia C3. Tapi tentu dengan harga awal yang lebih murah. Untuk Asha 201, Nokia membandrolnya dengan harga kurang dari 60 EUR. Sementara Asha 200 yang sudah dilengkapi fungsi dual on GSM, hanya dibandrol dengan harga 65 EUR. Padahal keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan layar 2,4 inci, kamera 2 MP, Bluetooth, FM Radio dan fitur jejaring sosial. Menarik bukan? (hz)

Previous articleNokia Siapkan Smartphone Berteknologi 4G
Next articleToyota Terapkan Sinkronisasi Menggunakan Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here