telset

Nokia Perkenalkan ASHA 305 dan Nokia 206 Dual SIM

Jakarta – Nokia memperkenalkan ponsel terbaru yang dikategorikan sebagai mobile phone dalam seri ASHA 305, ASHA 305 dual SIM dan Nokia 206 dual SIM.

Indonesia boleh berbangga hati karena negara ini menjadi salah satu dari 3 negara lainnya yang dilpilih untuk memperkenalkan jajaran ponsel Nokia, termasuk tiga ponsel yang diperkenalkan hari ini, Senin (26/11) di Jakarta.

Untuk seri ASHA 305 dan ASHA 305 dual SIM, Nokia telah bekerja sama dengan Facebook dengan menyematkan tombol FB ke dalam keypadnya. Tombol ini berguna untuk pengguna ASHA yang selalu ingin terhubung dengan salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar dengan mudah.

Selain menjalin kerja sama dengan Facebook, Nokia pun bermitra dengan e-buddy, market leader di mobile instan messaging. “Bukan hanya kerja sama biasa, aplikasi e-buddy akan terintegrasi ke platform Nokia,” jelas Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia, saat ditemui media.

Irwan pun menjelaskan bentuk kerja samanya ini. Pengguna tetap bisa menerima pesan meskipun e-buddy tidak keluar dari aplikasi e-buddy.

Dalam acara perkenalannya, Irwan juga memperkenalkan teknologi Nokia Slam yang ekosistemnya mirip dengan NFC. Tidak perlu melakukan pairing terlebih dahulu. Nokia mampu mendeteksi koneksi bluetooth terdekat dan segera mengiriman konten ke ponsel lain.

Sedangkan untuk seri Nokia 206, Irwan mengunggulan di segi desainnya. Ia mengatakan desain Nokia 206 Dual Sim menggunakan  desain fabula, desain yang digunakan pada seri Lumia. Dalam demo, Irwan pun memamerkan kemampuan navigasi untuk fitur self potrait pada kamera. Navigasi untuk akan mengarahkan pengguna saat memotret dirinya lewat Nokia 206 agar pas di frame kamera.

Nokia juga membenamkan teknolgi Xpress Browser di dalam Nokia ASHA 305, ASHA 305 dual SIM, dan Nokia 206 Dual SIM yang mampu menghemat konsumsi data hingga 90 persen. “Aktivitas browsing pun menjadi lebih cepat dan lebih murah,” papar Irwan.

Nokia ASHA 305 dan ASHA 305 dual SIM mulai dijual ke pasaran dalam waktu dekat. Sedangkan Nokia 206 dual Sim baru siap di awal tahun 2013. Pembeli Nokia ASHA 305, ASHA 305 dual SIM, dan Nokia 206 juga akan mendapatkan value berupa 40 games dari EA Sport. “Total, ada lebih dari Rp 450 ribu yang pengguna dapat secara gratis dari EA Sport,” tambah Irwan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0