telset

Nokia: Lumia Bisa Sukses Seperti Era Nordic

Jakarta – Walaupun masih tertatih-tatih mengembalikan hegemoninya seperti 10 tahun lalu, namun Nokia tetap sangat bangga dengan produk Lumia yang mereka ciptakan. Dengan Lumia, Nokia dipercaya akan sukses seperti saat mengeluarkan produk dengan nama Nordic Mobile Telephony di era tahun 80-an.

Adalah Marko Ahtisaari, Chief of Design Nokia Global yang mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah kesempatan sesi wawancara dengan situs teknologi, Geeks Mobile. Marko mengungkap kerjasama yang bagus antara Nokia dan Microsoft untuk membuat Lumia.

Marko yang diwawancarai selama tiga puluh menit memaparkan bagaimana desain Lumia bisa menjadi sangat menarik. Ia mengungkapkan bahwa segi kreatif dari sebuah tim adalah inti dari semua pekerjaannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa wawasan yang luas dari anggota tim serta mentalitas yang kuat sangat membantu dalam memberikan inspirasi bagaimana proyek itu terbentuk. Itu bisa dilhat dari segi sudut dan user interface yang terbentuk di setiap ponsel Nokia Windows Phone.

Ia membandingkan bagaimana konsep desain perangkat yang ada sekarang sangat mirip dengan situasi yang terjadi di tahun 1981, dimana saat itu Nokia sukses mengeluarkan produk dengan nama Nordic Mobile Telephony (NMT), jaringan seluler multinasional nomor satu di dunia.

Bahkan dia tidak sungkan menyisip kebanggan dirinya sebagai Nordic dalam pengaruh desain ponsel. Semua perkataan Marko nampaknya memang tercermin dari produk Nokia saat ini.

Hingga di akhir wawancara tersebut, terlihat Marko sangat bangga dengan Lumia warna kuning yang sedang ia genggam. Well, bagi Anda yang penasaran ingin melihat bagaimana wawancara itu berlangsung, bisa melihat videonya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0