Nokia Lumia 620

Nokia_Lumia_620Design

Ukurannya yang compact membuat Nokia 620 terasa pas ketika berada di genggaman. Bobotnya juga tidak terlalu berat. Cover belakangnya terbuat dari bahan yang tidak licin sehingga nyaman saat berada di tangan. Pilihan cover penuh warna jadi nilai plus untuk Anda yang peduli dengan serasi atau tidaknya ponsel dengan penampilan Anda. Meski tidak disediakan pilihan warna cover dalam paket penjualan, kami rasa Anda tidak akan keberatan membeli beberapa warna cover penutup lainnya sebagai koleksi supaya matching dengan penampilan. It’s so catchy!

[quote]Pilihan cover penuh warna jadi nilai plus untuk Anda yang suka menyelaraskan tampilan[/quote]

Display

Sama seperti ponsel Windows Phone 8 pada umumnya, tampilan menu disusun dalam desain tile. sekilas, tampilan layar Lumia 620 tidak terpaut jauh dengan saudaranya Lumia 820, tetapi bila dilihat lebih seksama, kerapatan pixel memperlihatkan perbedaan sesungguhnya. Untuk menjaga agar layar sentuhnya tetap mulus Kami menyarankan Anda untuk melapisi layarnya dengan lapisan anti gores.

Hardware

Sepanjang menjajal Lumia 620 untuk bermain game, memotret, memutar video, serta memutar musik, kami nyaris tidak mengalami kendala yang berarti. Dalam penggunaan normal, semua aktivitas berjalan dengan lancar. Memori penyimpanannya pun cukup luas meski tidak ditambahkan memori card eksternal. Dari hasil benchmark menggunaan aplikasi multibench CPU, Lumia 620 menunjukkan skor 11.602.

Camera

Hasil gambar yang dihasilkan kamera belakang dihiasi noise saat kami menjepret dibawah pencahayaan indoor. Namun, saat pencahayaan cukup, detail yang tertangkap pada gambar terhitung tajam. Saat berpindah pada pengambilan video, kami mendapati hasil video 720p yang tidak mengecewakan, setara dengan ponsel lain pada kelasnya. Untuk mempermudah akses ke fitur kamera, Nokia menyematkan tombol terdedikasinya di sisi kanan. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kamera dengan cepat, bahkan disaat layar dalam posisi terkunci.

Multimedia

Tidak jauh berbeda dari seri Lumia lainnya, pada Lumia 620 juga tersedia pemutar media yang dinamakan Music + Videos. Anda bisa memutar musik ataupun video langsung dari satu fitur yang sama. Anda juga bisa menambahkan koleksi musik dari aplikasi Nokia Music yang memberikan lagu pilihan secara gratis. Pastikan Anda terhubung dengan koneksi internet agar proses download berjalan lancar. Kami cukup merasa terganggu dengan letak lubang speaker yang membatasi fleksibilitas ponsel ketika dipegang dengan tangan kiri. Posisinya tersebut rentan tertutupi telapak tangan saat mendengarkan musik sambil menenteng Lumia 620.

Technology

Bagi pemilik Nokia yang suka berpetualangan, hadirnya Nokia Drive dan Nokia Maps tentu akan membantu Anda mencari arah dan lokasi. Yup! Tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi pemetaan lain karena Nokia sudah memberikan fitur ini ke dalam Lumia 620 dan smartphone Windows Phone 8 lainnya.

[quote]Nokia Drive dan Nokia Maps cocok Buat Anda yang berjiwa petualang[/quote]

Connectivity

Hadirnya Bluetooth dan kemampuan untuk berbagi jaringan internet sudah menjadi fitur standar dari sebuah smartphone. Yang menjadi nilai tambah dari Lumia 620 adalah teknologi NFC yang sekarang ini mulai banyak digunakan di Indonesia. Kemudahan untuk menghubungkan Lumia 620 dengan perangkat lain yang sudah mendukung teknologi NFC membuat Anda tidak perlu melakukan pairing terlebih dahulu atau direpotkan dengan juntaian kabel. Dengan kelengkapan ini, Anda bisa memanfaatkan wireless charging yang dijual oleh Nokia secara terpisah.

Previous articleSony Xperia TX
Next articleLG optimus G

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -