Nokia Lebih Populer di Segmen Menengah Bawah

Nokia Lumia 520
Nokia Lumia 520

Jakarta – Kompetisi ponsel kelas premium terus mengalami peningkatan. Para vendor berlomba adu gengsi memamerkan kekuatannya lewat ponsel flagship mereka. Namun ternyata tidak semua ponsel premium bisa menjamin tingkat popularitas suatu produk.

Kenyataan itu dialami Nokia. Vendor asal Finlandia ini harus mendapati kenyataan bahwa ponsel flagship mereka, Lumia 920 kalah populer dengan ponsel ‘low budget’ besutan Nokia, yakni Lumia 520 dan 620.

Kedua ponsel seri Lumia berharga ekonomis itu di pasar Asia ternyata mengalahkan popularitas Lumia 920 yang masuk kelas ponsel premium. Pasar Asia merupakan pasar penting bagi Nokia, karena market share Nokia di wilayah ini paling besar.

Menurut situs Flipkart, fenomena ini dapat terlihat jelas di India, dimana terungkap Lumia model 520 dan 620 menjadi produk yang paling dicari karena lebih populer. Sementara kepopuleran Lumia 920 cepat memudar hanya beberapa bulan setelah dirilis.

Dikutip dari bgr, Selasa (2/4), Tak hanya di pasar Asia, kepopuleran Lumia 920 di Eropa pun tidak bertahan lama. Dalam sebuah diskusi yang digelar dua operator seluler di Inggris, terungkap bahwa popularitas Lumia 920 cepat memudar di Eropa. Justru Lumia 520 yang lebih banyak peminatnya.

Melihat kenyataan itu, beberapa analis memperkirakan Nokia dengan ponsel-ponsel Windows Phone-nya akan lebih sukses jika masuk ke pasar kelas menengah ke bawah saja.

Karena jika melihat sejarahnya, Nokia memang pernah merajai pasar ponsel dunia dengan mengandalkan ponsel-ponsel di segmen mid-low. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0