telset

Nokia Klaim Penyebab Tumbuhnya Aplikasi Windows

Jakarta – Walaupun belum lama diluncurkan beberapa waktu yang lalu, aplikasi di Windows 8 Store sudah mencapai 13 ribu. Pihak Nokia mengklaim pertumbuhan aplikasi di Windows 8 Store naik secara signifikan karena peran mereka.

“Ketika Nokia masuk ke ekosistem Windows, pertumbuhan aplikasi naik secara signifikan. Sebelum Nokia masuk, aplikasi terlihat loyo. Sekarang jadi lebih banyak,” klaim Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, di Jakarta, Jumat (11/11) lalu.

Menurutnya ada tiga jenis aplikasi yang hadir di dalam App Store Windows, yaitu versi free, try and buy, dan buy. “Aplikasi gratis ada sekitar 20 hingga 30 persen. Sisanya dibagi hampir sama banyak antara yang try and buy dan buy,” jelasnya.

Sistem pembayaran yang menggunakan credit card masih menjadi hambatan untuk mengirimkan aplikasi ke tangan pengguna, tidak untuk menerapkan operator billing. Ia berpendapat, pihaknya harus mengajak Microsoft dan operator bekerja sama untuk menghadirkan sistem pembayaran aplikasi berbasis pulsa.

“Namun sesuai dengan strategi yang diterapkan Nokia, maka kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna,” pungkasnya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0