telset

Nokia Kembali akan Pangkas Harga Lumia?

Jakarta – Hanya tinggal beberapa hari lagi Nokia diharapkan akan mengungkap dua perangkat Windows Phone 8 terbarunya di ajang Nokia World. Namun ada kemungkinan Nokia tak hanya memanfaatkan ajang tersebut untuk mengumumkan produk barunya saja. Diskon besar-besaran kemungkinan akan terjadi.

The New York Times melaporkan bahwa Nokia juga bisa mengumumkan penurunan harga untuk setidaknya beberapa smartphone seri Lumia. Langkah ini diyakini akan dapat membantu Nokia dalam memasarkan perangkat Windows 8.

Sebelumnya, Nokia telah memotong harga Lumia 900 untuk pasar Amerika Serikat. Awalnya saat pertama dirilis pada bulan April seharga USD99,99. Dan tiga bulan kemudian Nokia memangkas harga Lumia 900 menjadi USD49,99.

Artikel tersebut juga mengklaim bahwa Nokia juga bisa mengungkapkan rencana untuk meningkatkan fitur enkripsi dalam smartphone Lumia. Dengan peningkatan ini, Nokia berharap dapat merebut pasar BlackBerry.

Seperti diketahui, vendor ponsel, Research in Motion, telah kehilangan banyak pangsa pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi Nokia dan Microsoft, sebagai mitra kerjanya

The New York Times juga menulis, bahwa perangkat Windows Phone 8 bisa merupakan upaya terakhir yang dapat dilakukan Nokia dan Microsoft untuk mengambil sedikit pangsa pasar smartphone global yang kini dikuasai Apple dan Google (Android).

Francisco Jeronimo, analis dari IDC mengatakan, saat ini sudah sangat jelas, Microsoft dan Nokia harus berpikir hasil jangka panjang, dan mereka harus melakukannya secara bekesinambungan.

“Mereka (Nokia dan Microsoft, red) harus melihatnya untuk jangka panjang, bukan melihat hasil jangka pendek. Ini bukan tentang menjual perangkat saja, tetapi tentang menjual ekosistem,” imbuh Jeronimo seperti dikutip telsetNews dari Neowin, Selasa (4/9). [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0