telset

Nokia: Kami Tidak Merasa Kecolongan Start

Jakarta – HTC menjadi vendor ponsel pertama yang  mengadopsi sistem operasi Windows Phone 8 di Indonesia. Hal ini ternyata tidak “mengganggu” Nokia yang sebenarnya adalah merupakan mitra Microsoft. Vendor asal Finlandia ini menyatakan tidak merasa kecolongan dengan langkas HTC.

Tidak memiliki ponsel berbasis Android, membuat Nokia seperti hanya menggantungkan diri kepada sistem operasi Windows untuk lini smartphone. Namun banyak yang mempertanyakan, kenapa Nokia ‘kalah start’ dibanding HTC untuk meluncurkan perangjat Windows Phone 8 di Indonesia.

Pihak Nokia sendiri saat dikonfirmasi menyatakan tidak merasa kalah langkah melihat kompetitornya yang sudah menghadirkan smartphone yang mendukung Windows Phone 8 di Indonesia.

“Nokia tidak merasa tersaingi ataupun ‘kecolongan’ start dari HTC. Makin banyak ekosistemnya, semakin bagus,” tukas Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia saat telsetNews temui, Jumat (11/11) lalu.

Menurutnya, Nokia tidak hanya memikirkan kepentingan Nokia saja tetapi juga berpikir untuk perkembangan platform itu sendiri. “Nokia bukan hanya memikirkan Nokia-nya saja, tetapi juga bagi platform,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan pertumbuhan Android yang cepat disebebkan oleh banyaknya vendor yang mengadopsi sistem operasi buatan Google tersebut. Artinya, ekosistemnya pun terbentuk secara baik. “Tugas masing-masing platform adalah membuat diferensiasi,” tegasnya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0