telset

Nokia Ingin Pulihkan Kejayaan dengan Platform Microsoft

Jakarta – Nokia yang pernah mendominasi pasar ponsel dunia kini makin terancam posisinya oleh para pesaingnya, seperti Apple dan BlackBerry. Kerjasama dengan Microsoft diharapkan dapat mengembalikan dominasi produsen asal Finlandia tersebut di pasar ponsel.

Vendor ponsel yang pernah mendominasi pasar ponsel dunia itu mengalami penurunan penjualan produknya hingga 25 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Google, Apple, Samsung dan produsen ponsel lokal asal Cina dinilai sebagai penyebab merosotnya penjualan perangkat besutan vendor asal Finlandia tersebut. Nokia memang tersisih baik di pasar platform maupun penjualan handset.

Dikutip telsetnews dari telegraph, Selasa (26/7), kegagalan Nokia mendominasi pasar ponsel pintar menjadi salah satu pemicu kondisi perusahaan tersebut saat ini. Beberapa pengamat menyebutkan, Nokia terlalu percaya diri di masa lalu, sehingga membuat perusahaan tersebut tidak peka melihat pesaingnya.

Demi memulihkan penjualannya Nokia merangkul Microsoft untuk menyediakan platform yang akan berjalan pada perangkat buatannya. Beberapa ponsel pintar yang diluncurkan oleh Nokia belakangan memang sudah menggunakan sistem operasi buatan Microsoft.

Microsoft disebutkan akan dijadikan tulang punggung dari kebangkitan Nokia di pasar ponsel pintar saat ini. Bila perkawinan platform buatan Microsoft dengan perangkat buatan Nokia itu berhasil maka kemungkinan Nokia bisa bangkit dalam persaingan penjualan ponsel. Jika tidak, maka Elop CS harus kembali memutar otak bila tak mau semakin terpuruk. [dny/ hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0