telset

Nokia Hentikan Pengiriman Handset ke Jepang

Jakarta – Kuatnya penetrasi Google lewat sistem operasi Android memang bisa membuat pesaingnya ketar-ketir. Belum lagi dengan penjualan iPhone yang cenderung meningkat di beberapa negara maju. Dan imbas tersebut nampaknya menyentuh pasar ponsel asal Finlandia, Nokia.

Seperti yang dikabarkan dari Reuters (04/07) bahwa Nokia telah memutuskan keluar dari pasar ponsel Jepang secara keseluruhan. Nokia mulai berhenti memasok handset ke operator Jepang sejak tahun 2008. Walaupun begitu, Vertu, merek handset Nokia di Jepang masih menyediakan beberapa handset di pasar ponsel Negeri Sakura.

Nokia sendiri kabarnya akan segera menutup toko Vertu untuk wilayah distrik Shibuya dan Ginza pada akhir Juli ini. Dan layanan telepon yang disewa dari jaringan infrastuktur NTT DoCoMo akan habis kontraknya pada akhir Agustus.

Sementara itu, toko resmi Nokia di Tokyo rencananya akan ditutup pada akhir tahun. Tujuan penutupan akhir tahun karena untuk menangani pengembalian biaya, klaim serta hal lainnya dan nantinya akan ditutup juga. Pada akhirnya Nokia akan hilang di pasar Jepang. Sayonara Nokia.[tsn/ hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0