telset
spot_img

Nokia Gandeng Oracle Membuat Layanan Peta

Jakarta – Hari ini di ajang OracleWorld yang bertempat di San Fransisco, Nokia dan Oracle akan melakukan perjanjian kerjasama terkait layanan peta.

Nokia akan menyediakan peta dan layanan lokasi untuk Oracle yang nantinya akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Oracle. Uniknya, perjanjian ini tidak mewakili kemitraan Nokia terhadap Oracle dalam skala besar.

CEO Nokia, Stephen Elop mengatakan, bahwa kerja samanya dengan Oracle telah memperkuat lini bisnis Nokia, khususnya dalam bidang navigasi. Sebab beberapa perusahaan yang telah digandeng Nokia cukup banyak. Demikian dikutip telsetNews dari Reuters, Senin (01/10).

Hal itu dimulai ketika perusahaan asal Finlandia tersebut membeli Navteq pada tahun 2007 lalu. Maka beberapa perusahaan seperti Groupon, Yahoo! dan Amazon lebih memilih layanan Nokia Maps daripada Google Maps.

Dengan menjadi mitra dari perusahaan besar, membuktikan bahwa Nokia Maps adalah salah satu pesaing terkuat dari Google Maps. Sementara Apple Maps seperti untuk saat ini masih tertinggal dari kedua pesaingnya tersebut, setelah menjadi bulan-bulanan karena ketidakakuratan Maps nya.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0