telset
spot_img

Nokia Dirumorkan Absen di CES 2013

Nokia Booth di CES 2012
Both Nokia di CES 2012

Jakarta – Nokia dikabarkan akan absen dalam penyelenggaraan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas awal tahun ini. Spekulasi ini muncul setelah adanya selentingan bahwa Nokia lebih memilih hadir di acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada bulan Februari.

Walaupun masih belum jelas tentang kebenaran informasi ini, namun beberapa spekulasi pun akhirnya menggelinding soal mengapa Nokia lebih memilih hadir di Barcelona dibanding Las Vegas.

Salah satu rumor yang paling banyak diyakini kebenarannya adalah, karena vendor asal Finlandia ini dikabarkan sedang fokus ke MWC untuk merilis sebuah ponsel terbarunya untuk pasar internasional. Demikian dikutip dari PhoneArena, Kamis (20/12).

Rumor ini dianggap lebih mendekati kebenaran karena memang MWC yang berskala internasional lebih cocok dijadikan tempat peluncuran produk yang akan dijual ke pasar global.

Sementara CES selama ini memang terkesan skalanya lebih kecil, hanya untuk tingkatan regional Amerika Serikat saja. Makanya CES dianggap kurang pas jika dipakai untuk acara peluncuran produk dengan market global.

Namun ada juga rumor lain yang menyebutkan, kemungkinan Nokia masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan perilisan ponsel terbaru tersebut.

Ada lagi selentingan yang menyebutkan, Nokia lebih memilih MWC karena lokasi tempat penyelenggaraannya lebih dekat dengan markasnya di Finlandia. Selain itu, acaranya juga lebih kecil dan terfokus.

Hingga berita ini ditulis, masih belum ada keterangan resmi dari pihak Nokia terkait berbagai rumor tersebut. Sebaiknya memang kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Nokia, tanpa perlu menduga-duga. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0