Nokia Diprediksi Jual 5,6 Juta Unit Lumia di Q1 2013

Ilustrasi
ilustrasi (Nokia)

Jakarta – Memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia, menjadikan China sebagai pasar potensial untuk mendulang keuntungan bagi para vendor ponsel. Peluang ini pulalah yang dimanfaatkan Nokia untuk mendongkrak penjualan mereka di tahun ini.

Menurut Michael Schroder dari Grup investasi Finlandia, FIM, meskipun masih ada kemungkinan strategi Windows Phone dari Nokia bisa gagal, namun paling tidak volume penjualan berdasarkan distribusi geografis sudah meluas.

Nokia diprediksi mampu menjual 5,6 juta unit ponsel Lumia di kuartal pertama tahun ini, atau naik 27% dibanding kuartal sebelumnya yang hanya menjual 4,4 juta unit.

Hasil ini tentu saja bisa membuat lega CEO Nokia Stephen Elop. Pasalnya, orang nomor satu di Nokia itu selama ini dikritik karena keputusannya mengadopsi Windows Phone sebagai satu-satunya platform bagi smartphone buatan Nokia.

Selain berjuang di bisnis ponsel, Nokia juga masih berusaha melakukan restrukturisasi Nokia Siemens Network untuk lebih fokus ke pengembangan jaringan 4G LTE, agar bisa kembali mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0