telset

Nokia Belum Mampu Bersaing dengan Android dan iPhone

Jakarta – Nokia sepertinya harus kembali memikirkan kebijakannya soal penggunaan Windows Phone sebagai sistem operasi di perangkat ponsel mereka. Pasalnya empat operator nirkabel utama di Eropa membuat statement mengejutkan dengan menyebutkan, Windows Phone tidak membuat keadaan Nokia semakin baik.

Nokia saat ini telah berusaha keras ingin mengembalikan kejayaannya dimasa lalu, sebagai penguasa pasar ponsel dunia. Posisi tersebut saat ini telah mulai diambil alih dua pesaingnya Android dan Apple.

Android seperti diketahui, dengan jajaran smartphone Android besutan Samsung, HTC, LG, Sony, dan lainnya telah menggusur ponsel-ponsel Nokia dari outlet-outlet toko ponsel di seluruh dunia. Bagitu juga Apple dengan perangkat iPhone telah menghipnotis dunia dengan beragam inovasi hasil karya almarhum Steve Jobs itu.

Melihat perkembangan ini, Nokia memang tidak tinggal diam. Vendor asal Finlandia tersebut telah mengeluarkan seri ponsel Nokia Lumia untuk menahan laju dua pesaingnya tersebut. Namun sayangnya, perangkat ini dinilai tidak cukup baik untuk bersaing dengan Android dan iPhone.

Penilaian ini diungkapkan empat operator nirkabel utama di Eropa, yang menyebutkan Nokia telah melakukan pertaruhan besar pada platform Windows Phone, karena langkah tersebut dianggap belum menghasilkan keuntungan yang besar bagi Nokia.

”Tidak ada yang datang ke toko dan meminta Windows Phone,” kata seorang eksekutif yang bertanggung jawab atas perangkat mobile di operator Eropa, seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Rabu (18/4).

Nokia dinilai telah masuk ke sebuah tantangan ganda, yakni ingin mengembalikan kredibilitas mereka sebagai produsen smartphone dan berharap bisa mendapatkan kesuksesan mereka kembali dengan mengandalkan sistem operasi Windows Phone.

Andai saja Lumia yang sama datang saat ini dengan Android di dalamnya dan bukan Windows Phone, akan lebih mudah bagi kami untuk menjualnya,’ tambahnya lagi.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0