telset

Nokia Bantah Rumor Bikin Ponsel Android

Jakarta – Rumor yang menyebutkan Nokia akan membuat perangkat ponsel Android sudah berkembang cepat. Melihat hal tersebut, pihak Nokia langsung memberikan bantahan bahwa rumor tersebut tidak benar.

Rumor ini pertama kali dihembuskan setelah adanya sebuah iklan lowongan pekerjaan yang diposting oleh Nokia di jejaring sosial LinkedIn untuk mencari seorang teknisi Linux. Karena iklan itu maka munculah spekulasi yang menyebutkan bahwa Nokia akan membuat ponsel berbasis Android.

Juru bicara Nokia, Doug Dawson melalui akun twitter-nya pada hari Minggu lalu membantah soal rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa iklan lowongan pekerjaan yang diposting di LinkedIn terkait pengembangan aplikasi peta, HERE untuk platform Android dan iOS.

“Iklan lowongan pekerjaan yang kami posting di LinkedIn adalah terkait untuk mendukung pengembangan aplikasi peta Here kami untuk platform lain termasuk iOS dan Android,” kicau Dawson, yang dikutip telsetNews dari PhoneArena, Selasa (4/12).

Sebelumnya, Nokia telah memposting iklan lowongan pekerjaan di LinkedIn untuk posisi “Principal Software Enginer, Embedded Linux Middleware”. Memang tidak ada disebutkan mencari ahli Android, namun seperti diketahui, Linux adalah merupakan inti dari Android.

Dari sinilah mulai muncul dugaan bahwa Nokia sedang merencanakan sebuah proyek yang kemungkinan berbasis Android.

Perusahaan asal Finlandia ini telah meluncurkan layanan peta terbarunya yang dberi nama Here. Saat pertama dirilis layanan peta ini hadir untuk iOS, dan selanjutnya akan menyambangi Android.

Jadi semua yang telah berharap untuk sebuah ponsel Nokia bertenaga Android, lupakan saja. Setidaknya untuk saat ini. Nokia tampaknya cukup puas dengan Windows Phone, terutama penerimaan pasar untuk perangkat Nokia Lumia 920.[hbs]

Berita sebelumyaiPhone 5 Masuk Indonesia 14 Desember
Berita berikutnyaNexian Mi340

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0