Nokia akan Buat Tablet 7 Inch?

Teaser tablet Nokia dalam sebuah acara Nokia di Pakistan
Teaser tablet Nokia dalam sebuah acara Nokia di Pakistan

Jakarta – Saat meluncurkan Lumia 925 beberapa waktu lalu, ada pernyataan menarik yang disampaikan Executive Vice President Smart Device Nokia, Jo Harlow. Dia mengatakan bahwa perusahaan sangat tertarik membuat tablet. Sayangnya Harlow tidak menjelaskan secara rinci pernyataannya tersebut.

Nokia merupakan satu-satunya produsen telepon terbesar yang belum ingin menginjakkan kakinya ke pasar tablet. Banyak gossip yang menunjukkan Nokia telah bersiap-siap meramu perangkat tablet dan sedang bereksperimen untuk menghadirkan desain yang berebeda,

Nah! Inilah saatnya Nokia memacu rasa penasaran jutaan pasang mata ketika menyatakan ketertarikannya untuk memproduksi tablet.

“Kami sangat tertarik dengan tablet dan itu adalah wilayah yang sedang kami amati,” kata Harlow, yang telsetNews kutip dari Cnet, Rabu (15/5).

Melihat kesetiaan Nokia pada Microsoft, tentunya tablet cipataan vendor asal Finlandia ini akan menjalankan sistem operasi Windows 8 atau Windows RT.

Sebelumnya, Stephen Elop, CEO Nokia, juga pernah menyinggung soal tablet Android seluas 7 inch. Mungkin saja, Nokia akan menyematkan layar 7 inch untuk tabletnya.

Rumor Nokia sedang menyiapkan perangkat tablet PC sudah terdengar beberapa bulan yang lalu. Sejauh ini, Nokia masih malu-malu mengakui sedang membuat tablet. Namun dalam sebuah acara di Pakistan rumor itu sempat terkuak.

Dalam acara di Pakistan itu, Nokia secara tak sengaja memperlihatkan sebuah ‘teaser’ yang menunjukan kehadiran tablet Nokia berukuran layar seluas 7 inch.

Menanggapi kabar tersebut, Nokia membantah bahwa yang mereka tampilkan bukan user interface tablet Nokia, melainkan tampilan antarmuka perangkat Nokia dan antarmuka Windows 8.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0