telset

Nokia akan Bangun Peta Lokasi Terkuat di Dunia

Jakarta – Nokia berambisi memiliki layanan peta terbaik dibandingkan layanan peta yang dikembangkan para kompetitornya. Vendor asal Finlandia ini bahkan menyebutkan akan terus berinvestasi untuk membangun lokasi yang paling kuat di dunia.

“Peta sulit untuk mendapatkan hak. Tapi lokasi adalah merevolusi cara kita menggunakan teknologi untuk terlibat dengan dunia nyata,” kata Michael Halbherr, Wakil Presiden Eksekutif Lokasi & Perdagangan, yang bertanggung jawab untuk merek ‘Here’, aplikasi peta terbaru Nokia,

“Itulah sebabnya kami telah investasi dan akan terus berinvestasi dalam membangun lokasi yang paling kuat di dunia dengan  menawarkan sesuatu yang belum ada di pasar saat ini,” ujarnya dalam keterangan resminya yang diterima telsetNews, Rabu (14/11).

Menurutnya, keseriusan itu telah ditunjukan lewat aplikasi peta terbaru dengan nama, ‘Here’ yang dikembangkan Nokia. Aplikasi peta ini telah menggunakan teknologi LiveSight, yang dapat melihat lebih banyak dunia secara nyata.

Teknologi LiveSight adalah teknologi yang didasarkan pada peta 3D yang diklaim sangat akurat dibanding peta 3D yang ada saat ini. Kelebihan LiveSight dibanding peta 3D lainnya karena bisa menampilkan pengalaman augmented reality yang paling intuitif dengan menggunakan kamera ponsel untuk menemukan dunia semudah mengangkat telepon.

Nokia City Lens, yang dikembangkan secara eksklusif untuk perangkat Nokia Lumia, adalah aplikasi pertama yang menyediakan pengalaman LiveSight.

“Membangun merek layanan peta baru merupakan langkah yang tepat untuk Nokia dalam bisnis peta dan lokasi kelas dunia,” kata Crawford Del Prete, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala penelitian di seluruh dunia IDC.

“Kami percaya pemetaan dan lokasi akan menjadi semakin penting untuk mengembangkan perangkat generasi berikutnya dan layanan di seluruh segmen,” lanjutnya.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0