Nokia akan Bangkitkan Kembali “N Series”

Telset.id, Jakarta – Nokia N series merupakan salah satu kisah sukses Nokia saat masih berada di masa keemasannya. HMD Global yang kini menjadi pemilik lisensi produk smartphone Nokia nampaknya ingin mengembalikan cerita sukses tersebut dengan “membangkitkan” kembali lini N series.

Kesuksesan Nokia N series memang melegenda. Bahkan disaat iPhone dan Android (yang dimotori Samsung) menguasai pasar, masih banyak orang yang merindukan kehadiran Nokia, terutama dari lini N series. Karena itulah, HMD Global merasa lini tersebut masih bisa melanjutkan kisah suksesnya.

Spekulasi lini N series akan dihidupkan kembali terungkap setelah Nokia diketahui telah mendaftarkan kembali merk ‘N series’ di State Administration for Industry and Commerce (SAIC) di China. Biasanya jika sebuah merk telah didaftarkan, maka produk dengan merk tersebut akan dipasarkan.

Seperti diketahui, Nokia N series merupakan salah satu lini ponsel tersukses yang pernah dibuat Nokia. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, Nokia N series sangat laris di pasaran. Kalau Anda masih ingat, Nokia meluncurkan berbagai seri Nokia N yang melegenda, seperti N70, N90 dan N91, N71, N80, N92, N72, N73, N93, N75, N95, N76, N77, dan masih banyak lagi. Sayang pamor Nokia meredup, dan akhirnya diakuisisi Microsoft yang kemudian merilis Nokia Lumia series.

[Baca juga: Setelah Nokia 6, Kini Muncul Nokia Heart dengan Layar 5.2 inch]

Meski belum secanggih smartphone di era sekarang, namun lini N series termasuk ponsel yang sudah cukup canggih kala itu. Bahkan lini ponsel ini sudah didukung beberapa teknologi yang ada di smartphone saat ini. Seperti misalnya, teknologi nirkabel 3G atau Wireless LAN, pemutar musik, foto/video, game dan layanan internet.

Jika benar nantinya N series akan “dihidupkan kembali”, tentu saja akan mengusung fitur-fitur kekinian yang ada di smartphone modern. Seperti Android OS bukan Symbian lagi, ukuran RAM yang lebih besar, dan prosesor terbaru.

[Baca juga: Nokia 6 Keluar dari China, Negara Selanjutnya]

Kabar ini tentu sangat menarik, karena kita akan melihat apakah Nokia mampu mengembalikan hegemoninya lagi seperti dulu lewat kebangkitan N series? Kita tunggu saja.[HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI