Nintendo NX, Andalkan Nvidia Tegra X1

Telset.id, Jakarta – Kesuksesan game Pokemon Go membuat Nintendo menjadi lebih bersemangat untuk kembali mengembangkan perangkat konsol game. Perusahaan asal Jepang ini membuat konsol game terbaru yang kabarnya akan menyandang nama Nintendo NX. Apa saja keunggulannya?

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya Eurogamer, memberikan rincian konsep dan hardware dari konsol game ini. Singkatnya, Nintendo ingin memadukan sistem genggam pada ponsel dengan set-top box, untuk memungkinkan pengguna bermain kapanpun dan dimanapun. Para gamer bahkan dapat bermain game di Smart TV dengan menghubungkan konsolnya.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, sepasang kontroler yang dapat dilepas di kedua sisinya menjadi terobosan bagus untuk memudahkan pengguna.

Beberapa narasumber terpercaya bahkan telah mengkonfirmasi bahwa Nintendo akan menggunakan chip Nvidia Tegra dengan menggunakan unit yang terbaru yaitu Tegra X1. Lengkap dengan SoC tangguh yang biasanya kita temui di perangkat seperti Nvidia Shield Android TV dan tablet Google Pixel C Android.

Nintendo memang dikenal masyarakat luas sebagai “tempat” bagi game legendaris seperti Mario, Pokemon dan Zelda. Tentu para pencinta ketiga game ini akan terpikat untuk menggunakan konsol terbaru tersebut apalagi kabarnya konsol ini harganya cukup terjangkau dan memiliki visual yang ringan namun menyenangkan.

Dengan keluarnya seri NX ini maka perusahaan memang ingin mengarah ke pasar mobile gaming yang memang pada tahun ini sangat menjanjikan mengeruk keuntungan lebih besar.

Nintendo NX dikabarkan akan diperkenalkan secara resmi pada September mendatang, dan tentunya kita akan dibuat penasaran apakah strategi dari Nintendo akan berjalan dengan baik.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI