Nintendo Mulai Jual Game Digital Wii U dan 3DS di Amazon


NintendoJAKARTA – Kabar baik bagi penggemar Nintendo. Kini konsol game tersebut mulai menjual versi digital video game-nya melalui marketplace online Amazon. Amazon akan menawarkan 61 kode download digital untuk konsol game Wii U game) dan 3DS. Termasuk di dalamnya, game klasik seperti The Legend of Zelda.

Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (2/9/2015), Nintendo saat ini membuka toko digital di Amazon. Dengan demikian, para penggemar game bisa membeli sebanyak mungkin game Nintendo.

Caranya juga terbilang mudah, setelah melengkapi form pembelian, pembeli cukup melakukan log in dengan Nintendo Network Account di Amazon, lalu me-redeem kode yang muncul otomatis dan game pun akan dikirimkan langsung ke perangkat pembeli.

Keputusan Nintendo untuk menjual produknya di Amazon ini merupakan bagian dari strategi lain perusahaan, yang secara tidak langsung menjadi angin segar bagi para penggemar konsol game ini. Sebelumnya, Nintendo memang telah memiliki toko elektronik sendiri. Namun itu tetap kalah cepat dibanding pesaing lainnya seperti Sony dan Microsoft, yang telah memiliki toko online di Amazon.

Hubungan yang kurang harmonis di antara kedua perusahaan digadang-gadang menjadi penyebab tidak terjalinnya kerjasama. Sebagai akibatnya, selama tiga tahun belakangan ini Nintendo hanya menjual game dalam format disk di Amazon, dan penjualan hardware pun dibatasi untuk penjual pihak ketiga. Nintendo belum menjual konsol Wii U secara langsung di Amazon, hanya 3DS saja. Namun game digital tampaknya menjadi titik kesepakatan untuk kedua perusahaan. [AI/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here