Nintendo Lirik Game Mobile untuk Smartphone

Nintendo actorJakarta – Kesuksesan sejumlah pengembang game mobile ternyata membuat perusahaan game raksasa sekelas Nintendo turut melirik pengguna perangkat pintar. Sebagai salah satu legenda konsol game dunia, Nintendo diketahui tengah menyiapkan sebuah game mobile.

Bocoran terbaru ini diungkapkan secara langsung oleh President Nintendo, Satoru Iwata dalam sebuah wawancara dengan Nikkei. Seperti dilansir IGN (16/2/2015), Iwata menyebut strategi Nintendo untuk merilis game mobile di perangkat smartphone merupakan salah satu rencana jangka panjang perusahaan.

Iwata memastikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tengah mengerjakan proyek untuk aplikasi mobile. Namun, aplikasi yang dimaksud bukan hanya sekedar game saja, tetapi lebih mendekati sebuah aplikasi sosial media yang disebutnya menyerupai aplikasi Mii.

“Sebagai contoh, beberapa konsol game Nintendo telah didukung dengan Mii, yang memungkinkan pemain membuat avatar digital untuk mewakili dirinya. Pemain jga bisa menggunkan karakter Mii sebagai ikon di sosial media. Saat ini kami tengah mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan hal tersebut,” ungkap Iwata.

Lebih lanjut ia memastikan aplikasi ini akan diumumkan secara resmi setelah perusahaan mengumumkan pencapaian perusahaan seama setahun terakhir.

Mii sendiri merupakan karakter avatar digital yang mencerminkan karakter pemain Wii, Nintendo 3DS dan Wii U. Pemain bisa menciptakan karakter Mii sendiri dan sempat menjadi sebuah fenomena hingga maskot dari konsol game Nintendo.[EA/HBS]

SourceIGN
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI