telset

Nilai Kapitalisasi Google Mencapai Rp 2483,36 triliun

Ilustrasi Google
Ilustrasi Google

Jakarta – Pundi-pundi pendapatan Google terus bertambah. Nilai kapitalisasi pasar perusahaan mesin pencarian ini sudah mencapai angka yang fantastis, yakni mencapai USD255,69 miliar (Rp 2483,36 triliun).

Meningkatnya nilai kapitalisasi Google ini juga terlihat dengan semakin meroketnya harga saham mereka di pasar saham. Hingga penutupan saham pada Jumat lalu, saham Google naik 2,63% ke angka 775,6 dolar.

Dikutip dari bgr, Senin (4/2), melonjaknya pendapat ini terdorong oleh pengembangan bisnis yang dilakukan perusahaan asal amerika Serikat tersebut.

Jika awalnya hanya dikenal sebagai mesin pencari di internet, kini Google berkembang menjadi perusahaan raksasa sebagai pengembang OS paling populer di dunia, Android.

Selain sukses dengan Android, Google juga kini semakin berkembang pesat dengan beberapa produk smartphone yang mereka keluarkan, dan juga pendapatan dari iklan di internet.

Namun untuk pasar smartphone, pencapaian Google masih kalah dari pesaingnya, Apple. Raksasa dari Cupertino itu berhasil berada dipuncak daftar perusahaan paling berharga di dunia.

Seperti diketahui, Apple memiliki kapitalisasi pasar mencapai USD425,98 miliar atau sekitar Rp. 4137,3 triliun, menggeser Exxon Mobil yang kini membuntuti di posisi kedua. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0