telset

Nikon D5200, Kamera DSLR dengan LCD Bisa Diputar

Jakarta – Nikon kembali perkenalkan produk terbarunya, kamera DSLR yang hadir khusus untuk pengguna entry-level dengan nama D5200. Kamera ini sudah mengusung teknologi WiFi dengan sensor lensa CMOS sebesar 24MP.

Secara tampilan kamera ini memang tidak jauh berbeda dari seri DSLR terdahulu, yakni memiliki desain besar dengan pegangan yang dilapisi karet. Selain itu, kamera ini juga menggunakan LCD berukuran 3 inch yang dapat diputar.

Seperti dilansir dpreview, Jumat (09/11), Nikon D5200 dilengkapi dengan sensor besar dan konektivitas Wifi. Selain itu juga menggunakan LCD yang dapat diputar 360 derajat, dengan kerapatan warna mencapai 921k dot.

Marina Gurevich, Produk Manajer Nikon Eropa mengatakan, bahwa dengan monitor yang dapat di putar tersebut akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan gambar dalam beberapa sudut, bahkan langsung merekam video dari angle muka langsung.

D5200 merupakan seri ketiga dari kamera DSLR Nikon setelah seri D5000, dan D5100 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Selain menggunakan sensor sebesar 24MP, di dalamnya juga disematkan prosesor EXPEED 3, yang diklaim akan menghasilkan gambar lebih cepat dengan kualitas terbaik.

Hasil obyek akan ditampilkan dengan kualitas pewarnaan yang detail, dengan tingkat ISO yang bisa disesuaikan dari 100 hingga 25600. Dan dilengkapi juga dengan sistem AF yang dapat meningkat secara signifikan, yang membaca langsung dari gerak sensor Multi-Cam AF4800DX.

Nikon sendiri baru akan berencana menghadirkan D5200 ini untuk pasar Amerika terlebih dahulu, dan belum ada kepastian soal harga yang ditawarkan produsen kamera tersebut. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0