Nike Bikin Sepatu Lari dengan Ribuan Manik-manik, Gunanya?

Joyride Run Flyknit

Telset.id, Jakarta – Nike telah mengembangkan teknologi sepatu baru untuk pelari santai maupun penggunaan sehari-hari. Nike menghadirkan Joyride di seri sepati Joyride Run Flyknit dengan sistem bantalan sepatu yang responsif dirancang untuk menyerap benturan.

Nike mengatakan, ide menghadirkan Joyride adalah untuk mempermudah pengguna dalam berlari. Teknologi itu memberi kenyamanan secara lebih personal lewat pemakaian ribuan manik-manik kecil penuh energi.

Manik-manik warna-warni tersebut membentuk sol di sepatu Joyride Run Flyknit. Teknologi ini sendiri telah digarap selama sekitar 10 tahun, dan bagi pelari yang menggunakannya, akan merasakan berjalan cepat dengan rasa paling empuk.

{Baca juga: Kini, Cobain Sepatu Nike Tinggal Pakai Aplikasi AR}

Dengan menghadirkan Joyride Run Flyknit, seperti dikutip Telset.id dari Engadget, Kamis (25/07/2019), Nike berharap bisa memberi sensasi serta pengalaman berbeda kepada para pelari profesional maupun pemula.

Adidas, pesaing utama Nike, telah memiliki Ultraboost di sepatu buatannya sehingga pengguna seolah-olah sedang berjalan di atas bantal empuk. Nike pun menghadirkan sesuatu yang sama pada sepatu terbarunya.

Joyride Run Flyknit

{Baca juga: Gak Ribet, Sepatu Sneakers Ini Bisa Mengikat Tali Sendiri}

Joyride Run Flyknit Nike akan diluncurkan secara global pada 15 Agustus 2019 dengan harga USD 180 atau sekitar Rp 2,5 juta. Namun, anggota Nike Plus memiliki kesempatan untuk membelinya lebih awal pada 25 Juli 2019.

Ke depan, Nike akan menggarap sepatu model khusus wanita dan anak yang akan bersistem bantalan berisi manik. Model-model lain dari seri tersebut bakal dirilis pada akhir tahun ini, termasuk kemungkinan di Indonesia. (SN/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here