telset

Nih, Wujud dan Jeroan iPad Mini

Jakarta – Setelah sekian lama menjadi rumor hangat, akhirnya iPad Mini benar-benar diperlihatkan Apple dalam acara yang digelar di San Jose, California, Amerika Serikat. Berbagai spekulasi tentang spesifikasi tablet mini ini akhirnya terjawab sudah.

Yang paling mencolok tentu saja wujudnya yang pasti lebih kecil dibanding iPad generasi sebelumnya. Namun selain ukurannya yang kecil, tentu saja Apple juga memberikan beberapa perubahan spesifikasi.

Sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan Apple pada perangkat tablet barunya ini. Karena ada beberapa spesifikasi yang masih sama dengan iPad generasi sebelumnya. Kalaupun ada penambahan, itu juga tidak terlalu signifikan.

Berikut ini kami coba memberikan gambaran tentang wujud dan juga jeroan iPad Mini yang telsetNews kutip dari slashgear, Rabu (24/10).

Desain Bodi

Sesuai namanya, iPad Mini memang tampil serba mini. Untuk ketebalannya tablet ini hanya 7,2 mm atau sekitar seperempat lebih tipis dari iPad generasi keempat (New iPad). Bahkan saking tipisnya, pihak Apple mengklaim iPad Mini lebih tipis dari pensil.

Secara bobot, iPad Mini juga dibilang lebih ringan dari ‘saudaranya’ yang lain. Untuk tablet dengan WiFi only beratnya hanya 308 gram. Sementara untuk model WiFi + Cellular, memiliki berat 312 gram.

Layar

Dengan ukuran layar 7,9 inch, iPad Mini sudah pasti lebih kecil dari layar iPad generasi sebelumnya yang berukuran 9,7 inch. Namun untuk resolusinya, tablet mungil ini masih sama dengan iPad versi original, yakni 1028 x 767 dengan 163 ppi. Perbedaan lainnya, iPad Mini tidak menggunakan Retina Display.

Fitur

Walaupun berukuran mini, namun ternyata fiturnya tidak terlalu mini. Apple cukup banyak memberikan fitur yang ada pada iPad lainnya. Seperti kamera 5 MP di bagian belakang, dan depan 1,2 MP yang disebut Apple sebagai FaceTime HD. Apple juga melengkapi fitur kamera ini dengan iSight.

iPad Mini juga dilengkapi fitur asisten digital Siri dan sudah menggunakan sistem operasi terbaru Apple, iOS 6. Dan seperti pada perangkat iPad lainnya, tablet ini juga menggunakan colokan lightning.

Dapur Pacu

iPad Mini menggunakan prosesor chipset A5 dual core 1 Ghz, dengan kapasitas RAM diperkirakan 512 MB. Dan untuk kapasitas internal memorinya disediakan dalam tiga pilihan varian, yakni 16 GB,32 GB dan 64 GB.

Harga

Walaupun sempat dirumorkan Apple mematok “harga ekonomis” untuk tablet mininya ini, namun ternyata dugaan itu tidak menjadi kenyataan. Apple masih membanderol harga yang cukup tinggi, yakni USD 329 atau sekitar Rp 3,1 juta untuk versi WiFi 16 GB.

Sedangkan versi WiFi + Cellular dengan memori internal 16 GB dibanderol pada harga USD 459 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Apple akan membuka pre-order pada Rabu waktu setempat, dengan penjualan perdana Jumat, 2 November. Pada tahap awal, Australia dan Singapura menjadi pilihan Apple.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0