Categories: NEWS

Nexus Mendatang akan Pakai Teknologi Facial Recognition

Bayu Sadewo

Telset.id – Google tengah menyiapkan perangkat smartphone yang akan dilengkapi teknologi facial recognition. Kabar baiknya lainnya, Google tidak butuh waktu lama untuk menghadirkan smartphone dengan teknologi facial recognition, karena kemungkinan Google akan menghadirkannya pada perangkat Nexus edisi terbaru.

Meski saat ini teknologi facial recognition sudah cukup banyak dikenal luas, namun belum ada pabrikan smartphone yang menghadirkan teknologi ini dalam perangkat buatan mereka. Dan tampaknya Google akan memulainya lewat perangkat buatannya.

Seperti dilansir The Wall Street Journal, Google kini tengah mengerjakan smartphone yang dilengkapi teknologi facial recognition. Kabarnya teknologi ini akan dipasang di hardware, sehingga tidak bergantung pada komunikasi melalui remote data center di web.

Google menggandeng Movidious untuk mengembangkan smartphone barunya ini. Movidious sendiri sudah tak asing lagi bagi Google, karena sebelumnya sudah terlibat dalam Project Tango 3D mapping.

Google disebutkan sedang mencari banyak aplikasi berbeda untuk smartphone yang bisa mengidentifikasi wajah dan obyek secara real time, termasuk mengidentifikasi orang untuk otorisasi transaksi, membantu tuna netra dan menerjemahkan tanda.

Chief Executive Movidius, Remi El-Ouazzane mengungkapkan bahwa smartphone yang dilengkapi teknologi facial recognition ini akan segera dirilis. Kemungkinan Google akan menyematkan teknologi pengenal wajah ini di perangkat Nexus generasi terbaru pada tahun ini atau paling lama tahun 2017 mendatang.[HBS]

Leave a Comment
Bayu Sadewo