telset

Nexus Huawei Akan Dukung LTE Global?

JAKARTA – Rumor lain seputar Nexus mendatang – lebih tepatnya Nexus Huawei, kembali mencuat baru-baru ini, mengatakan bahwa perangkat tersebut akan datang dengan dukungan LTE. Tidak tanggung-tanggung, dukungan LTE yang dimaksud adalah LTE global.

Ya, sesuai lingkupnya, global, artinya dukungan LTE yang dibawa Nexus Huawei ini memungkinkan pengguna terhubung dengan berbagai jaringan LTE di mana pun yang ada di seluruh dunia. Demikian seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (13/8/2015).

Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan PCB tunggal untuk semua band. Rupanya memungkinkan LTE global adalah proses yang mahal. Mungkin itu sebabnya kebanyakan OEM cenderung memilih band apa yang mereka inginkan untuk mendukung ponselnya.

Menurut sumber yang mengungkap fitur ini, hal itu dilakukan tak lain guna menghemat biaya, sehingga produsen bukannya memiliki varian yang berbeda untuk daerah yang berbeda. Lain halnya dengan apa yang akan dilakukan Google.

Dikatakan pula, bahwa ini juga merupakan salah satu cara agar Google akhirnya bisa membawa layanan Project Fi mereka ke pasar lain, terutama jika Anda telah memiliki Nexus Huawei artinya Anda akan dapat mendaftar untuk layanan mereka tanpa masalah apapun.

Saat ini, tidak ada konfirmasi baik dari Google maupun Huawei terkait kebenaran rumor ini. Namun, ide LTE global sepertinya cukup menarik. Jadi kita berharap saja Google benar-benar akan melakukannya. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0