Tahun Ini Giliran Sony Produksi Ponsel Nexus?

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu Google telah merilis versi developer preview dari Android N untuk perangkat Nexus. Nah, kali ini Google telah bekerjasama dengan Sony untuk menghadirkannya untuk Xperia Z3.

Tapi harap diketahui, bahwa preview dari Android N yang dirilis ini hanya untuk para developer saja. Oleh sabab itu, pengguna umum tidak disarankan untuk mengunduh dan mencobanya di ponselnya.

Beberapa fitur baru di Android N bisa dirasakan pengguna lewat ROM versi developer preview ini. Seperti fitur split-screen atau multi-window, peningkatan kualitas notifikasi, night mode, juga kemampuan untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat, serta beberapa fitur baru lainnya.

Yang menarik, Xperia Z3 menjadi produk non-Nexus pertama yang menerima update developer preview dari Android N. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa produk Nexus tahun ini akan diproduksi oleh Sony.

Tentunya ini masih berupa prediksi saja, dan belum tentu benar. Tapi mengingat HTC dan LG pada tahun lalu juga mendapat perlakuan yang sama (menerima update developer preview), maka tidak salah jika muncul dugaan kali ini Sony yang mendapat giliran.

Sebaiknya memang kita tunggu saja hingga acara konferensi developer tahunan Google I/O digelar bulan depan. Google biasanya mengumumkan produk baru di ajang tahunan tersebut. [HBS]

 

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI