Nexian Luncurkan Tablet Gingerbread

Jakarta – Nampaknya persaingan tablet lokal akan semakin ketat setelah Nexian merilis tablet terbarunya Nexian Genius A7500. Dari segi spesifikasi, jika dibandingkan dengan tablet lainnya yang buatan lokal, tablet Nexian Genius A7500 cukup lumayan.

Dari segi prosesor, tablet ini memiliki kecepatan 800 MHz Snapdragon MSM 7227 buatan Qualcomm. Untuk mendukung aplikasi agar berjalan mulus, Nexian membenamkan RAM 256 serta ROM 512 MB. Tidak seperti tablet kebanyakan yang sudah menggunakan Android 3.0, Nexian Genius A7500 masih menggunakan sistem operasi Android Gingerbread.

Secara fisik, Nexian A7500 mirip sekali dengan Samsung Galaxy Tab 7.0. Cuma bedanya layar Nexian memiliki resolusi 800 x 480 piksel. Pada bagian belakang, tablet ini memiliki kamera dengan resolusi 2 megapiksel. Sementara di bagian depannya Nexian memberikan kamera dengan kualitas VGA yang bisa digunakan untuk video call. Nah untuk penjualan, inilah yang membedakan dengan tablet kelas atas. Nexian tetap membundling tabletnya dibawah dua juta rupiah.

Dalam penjualan perdananya, Nexian Genius A7500 dibandrol dengan harga Rp 1.599.000,- dari harga normal Rp 1.999.000,-. Hal ini sesuai dengan terget Nexian untuk merebut pasar tablet lokal. “Kami menargetkan penjualan tablet terbaru menyentuh angka 10 sampai 20 ribu dalam waktu satu sampai dua bulan. Sedangkan untuk ponsel berfitur Facebook yang dbundling dengan Indosat, kami menargetkan 100 ribu unit dalam sebulan,” kata Harijadi Prawirotomo, Chief Operational Officer Nexian. (tsn/hz)


Previous articleMotorola Rilis Update Software RAZR Untuk Perbaikan Baterai dan Kamera
Next articleRilis BBM Music, RIM Ajak Pengguna BlackBerry Berdendang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here