telset

Nexian Journey Mi320

Masih ingat dengan seri Nexian Journey A892 yang pernah kami review pada edisi lalu? Ya, tampilan yang diusung pada seri Nexian Mi320 yang kami review kali ini, tidak jauh berbeda dari seri Journey yang pernah dihadirkannya dulu. Hadir sama persis dalam desain candy bar, yang dihias dengan warna  hitam glossy. Sedangkan, pada bagian belakang ponsel diberikan juga hiasan berkontur. Hiasan untuk mempercantik tampilan desain, sekaligus memberikan kenyamanan saat menggengam ponsel dengan satu tangan. Karena membuatnya terasa kokoh dan tidak licin.

Nexian menyematkan layar seluas 3.5 inch pada seri Journey Mi320 ini. Di dalamnya tersemat teknologi yang memiliki kinerja sentuhan yang lebih responsif dibandingkan dengan seri terdahulunya. Seri Journey ini juga mengadopsi tampilan antarmuka dari sistem Android 2.3 Gingerbread, lebih tinggi dari versi sebelumnya yang mengadopsi OS Android Froyo.

Namun sayangnya, tampilan yang dibawanya masih terlihat standar, seperti tampilan ponsel Android  lokal kebanyakan. Tetapi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi launcher untuk mengkustomisasi tampilan menu agar terlihat lebih menarik.

Pada bagian multimedia, Nexian menyematkan kamera berkapasitas 2.0 MP namun sayangnya tidak dilengkapi fitur lampu flash, sehingga hasilnya kurang maksimal. Anda harus cermat untuk memilih lokasi pengambilan gambar dengan kondisi ruang cahaya yang cukup, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Selain itu, Nexian Mi230 memiliki kemampuan merekam, dan memutar video, sekaligus juga kemampuan untuk memutar musik. Hanya saja, suara yang dihasilkan kurang membanggakan. Terdengar keras tapi cempreng.

Sedangkan untuk konektivitas, Nexian menyediakan dua slot sim card GSM yang dapat diaktifkan bersamaan. Dan untuk koneksi datanya, tersedia koneksi 3G yang dapat dimanfaatkan dari jalur akses sim card 1. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Tethering untuk berbagi koneksi data operator ke device Android lain. Saran kami, untuk mendapatkan kecepatan yang stabil sebaiknya batasi perangkat hingga 2 saja. Karena saat kami coba untuk berbagi koneksi ke lima perangkat, koneksi sering terputus.

Untuk kinerja, kami menilai topangan prosesor ARMv7 dari Qualcomm dengan speed 800MHz, berjalan lancar tanpa kendala. Nexian juga menyediakan aplikasi bawaan “NQ mobile security” untuk keamanan anti virus dan memproteksi data pengguna. Di dalamnya juga tersedia fasilitas untuk membatasi akses Internet, dan kemampuan untuk mendorong kinerja sistem lebih optimal.

NQ Mobile Security

Melalui aplikasi ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk pengamanan data, baik itu dari virus atau mengunci data dari akses pengguna lain.

Muslim Mobile

Aplikasi yang ditunjukkan untuk umat muslim ini, bukan hanya sebagai aplikasi penjadwalan waktu shalat, didalamnya juga tersedia kajian melalui video streaming.

S Apps Planet

Seperti halnya Android market, di dalam aplikasi market app ini, Anda juga dapat mendowload game dan aplikasi lainnya ke dalam ponsel.

Spesifikasi

Dimension : 113.5 x 55 x 12.8 mm
Screen : 3.5 inch, capasitive multitouch
Memory : Internal 256MB/ slot micro SD up to 32GB/ 128MB RAM
Connectivity : Dual GSM, micro USB, Bluetooth, Wifi,
Camera  : Rear 2.0 Megapixels
Processor : Qualcomm ARMv7, 800MHz
OS : Android 2.3 Gingerbread
Berita sebelumyaHTC Desire VC
Berita berikutnyaSamsung Galaxy Ace Duos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0