telset

Nexian M5211

Nexian Rave M5211 hadir dengan desain candybar berbalut material plastik putih glossy. Terlihat stylish meski masih tergolong ponsel low-end. Nexian Rave dibekali juga dengan keypad dengan bentuk alpha numeric. Saat ditekan untuk mengetik jejeran keypad terasa cukup empuk.

Interface yang digunakan Nexian Rave terlihat sangat simple. Jika Anda menekan tombol menu maka akan muncul beberapa ikon menu dengan tampilan tiga horizontal dan tiga vertikal. Sedangkan untuk pengoperasian menu secara keseluruhan Anda bisa memanfaatkan fasilitas navigasi lima arah yang tepat berada di bawah layar.

Untuk fungsi komunikasi, Nexian Rave menyediakan dua slot kartu GSM, dan keduanya dapat diaktifkan bersamaan. Untuk melakukan panggilan, tersedia dua tombol panggilan yang berbeda yang dicirikan dengan angka 1 dan 2. Pengguna dapat melihat keterangan pada layar yang menampilkan dua nama operator sekaligus, ini dimaksudkan untuk menghindari kekeliruan saat ingin mengakses atau memilih operator mana yang ingin dipakai. Dan Anda bisa mengatur tombol manapun untuk menjawab panggilan masuk, dengan terlebih dahulu mengaturnya di menu pengaturan panggilan.

Untuk kebutuhan hiburan, sayangnya ponsel lokal ini hanya menempatkan kamera yang kami anggap sebagai pelengkap saja. Karena fitur yang dihadirkannya sangat standar, tidak tersedia lampu flash untuk membantu penambahan cahaya saat memotret. Selain itu juga,  resolusi gambarnya hanya mencapai 352×288 piksel saja. Hanya cocok untuk pelengkap fitur mms.

Meski memiliki resolusi yang sangat kecil, kamera ini juga mampu mengambil gambar video. Lagi-lagi untuk dapat merekam Anda di anjurkan menggunakan memori eksternal. Hasil rekamannya memiliki resolusi maksimal QCIF dengan format file AVI.

Sedangkan untuk konektivitasnya, Rave M5211 hanya mampu memanfaatkan sinyal operator GSM dengan frekuensi 900/180MHz, tanpa teknologi GPRS. Maka wajar, didalamnya tidak tersedia aplikasi browser untuk menjelajah internet. Sedangkan untuk melakukan  koneksi ke perangkat lain atau mengirim gambar bisa menggunakan Bluetooth.

Killer Features

Radio FM

Dalam aplikasi pemutar radio ini, disediakan fitur untuk merekam. Buat Anda yang sibuk tinggal  atur jadwal yang diinginkan untuk mendengarkannya dilain waktu.

F1 Race

Nexian Rave menempatkan game balap F1 Race sebagai pelengkap fitur hiburan dalam ponsel. Permainan memiliki beberapa tingkatan level dengan sistem control melalui tombol navigasi.

Pemutar Audio

Melengkapi fitur multimedianya, Nexian melengkapi dengan aplikasi pemutar musik yang mampu membaca file musik dengan format MP3.

Spesifikasi

Dimension : 110.4 x 45 x 15 mm
Screen : 2.0 LCD Colour
Memory : Internal 1Kb/ Support microSD up to 8GB
Connectivity : Dual on GSM, micro USB, Jack Audio 3.5mm, Adaptor
Camera  : VGA, resolusi 352 x 288 piksel
Processor :
OS : Proprietary
Berita sebelumyaS Nexian GLAZE M-9090
Berita berikutnyaSony Xperia Neo L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0