New iPad Kembali Hadapi Tuntutan Soal 4G di Inggris

London – New iPad yang baru saja diluncurkan telah banyak menuai protes dari konsumennya sendiri. Dalam tuntutannya, para konsumen itu menilai Apple telah membuat iklan yang menyesatkan konsumen.

Setelah sebelumnya mendapat ancaman tuntutan dari penggunanya di Australia, kini New iPad kembali mendapat ancaman serupa di Inggris. Bahkan lembaga pengawas periklanan Inggris atau ASA (Advertising Standards Authority) mengaku telah mendapat sekitar 24 keluhan pelanggan terkait soal masalah iklan tersebut.

Oleh sebab itu, ASA memutuskan akan melakukan penyelidikan terhadap iklan New iPad, yang dinilai telah menipu konsumen tersebut. Investigasi yang dilakukan itu merupakan tanggapan atas keluhan konsumen yang mereka terima.

Kami telah menerima 24 keluhan konsumen terkait iklan yang dinilai menyesatkan, terutama soal kemampuan konektifitas 4G yang ditulis pada halaman situs resmi Apple, ujar juru bicara ASA kepada Telegraph dan dikutip Telsetnews, Senin (9/4).

Dalam keluhannya, para konsumen menuding iklan New iPad menyesatkan. Pasalnya, iklan tersebut dinilai terlalu lebay™ dalam mempromosikan kemampuan konektifitas 4G-nya. Padahal konektivitas dengan teknologi 4G sendiri baru bisa dinikmati di wilayah Amerika dan Kanada.

Mendapat berbagai keluhan tersebut, Apple pun segera bereaksi dengan memberikan keterangan melalui website-nya. Dalam keterangan yang dibuat Apple itu, diterangkan konektivitas 4G di New iPad hanya bekerja di Amerika dan Kanada.

Namun penjelasan Apple itu tidak mengurungkan niat ASA yang ingin melakukan investigasi pada iklan tersebut. Hal ini dapat dilakukan karena memang ASA memiliki kewenangan melakukan penyelidikan. [hbs]

 

 

Previous articleMantan Teknisi Intel Curi Data Rahasia Perusahaan
Next articleCiri-ciri Orang Mulai Kecanduan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here