Nekat Nyetir Sambil Nelpon? Begini Cara Mencegahnya!

Telset.id, Jakarta – Kasus kecelakaan lalu-lintas akibat penggunaan ponsel saat mengemudi terus meningkat. Berbagai cara dilakukan untuk “menyadarkan” orang untuk tidak menggunakan ponsel saat mengemudi lewat iklan layanan masyarakat.

Bukan pekerjaan mudah menyadarkan orang untuk tidak mengemudi sambil menggunakan ponsel. Padahal sudah banyak iklan layanan masyarakat yang dibuat dengan memperlihatkan tayangan yang mengerikan dari korban-korban pengemudi yang memakai ponsel saat berkendara. Hasilnya, tetap saja banyak pengemudi yang masih bandel.

Banyak pengemudi yang mengklaim bahwa mobil mereka telah dilengkapi dengan sistem hands-free. Namun nyatanya, para pengemudi masih tergoda untuk menggunakan ponsel saat mengemudi.

Korban kecelakaan akibat mengemudi saat menggunakan ponsel pun tak main-main, karena jumlahnya cukup besar. Menurut hasil studi yang dirilis Cohen Children’s Medical Center, bahwa lebih dari 3.000 remaja di Amerika Serikat meninggal karena kecelakaan yang diakibatkan oleh mengetik dan bertelepon sembari mengemudi.

Tentunya masalah ini tidak hanya menjadi pemikiran pemerintah Amerika saja, karena kasus kecelakaan serupa juga terjadi di semua negara. Pemerintah di semua negara harus bekerja keras melakukan edukasi kepada warganya mengenai bahaya menggunakan ponsel ketika mengemudi.

Pemerintah Selandia Baru ternyata memiliki cara unik untuk membuat iklan layanan masyarakat untuk mengingatkan warganya soal bahaya menggunakan ponsel saat mengemudi.

Berbeda dengan kampanye-kampanye iklan sebelumnya yang dibuat serius dan menampilkan hal-hal mengerikan korban kecelakaan untuk menakut-nakuti orang, New Zealand Transport Agency justru memilih untuk membuat iklan yang berbeda karena dibuat dengan kocak.

Iklan dengan judul “Hello” ini menampilkan sejumlah orang yang tergoda untuk mengambil ponsel mereka ketika sedang mengemudi.

Kocaknya, diceritakan dalam iklan tersebut sang pengemudi dibuat terdiam oleh “pasangannya” yang memegang tangan si pengemudi yang ingin mengambil ponsel yang berdering. Untuk lebih mendramatisir suasana, iklan ini memperdengarkan lagu “Hello” yang dinyanyikan Lionel Richie.

Nah, biar tahu “bahayanya” nelpon sambil nyetir, Anda bisa melihatnya langsung dalam video di bawah ini:

https://youtu.be/wM75ulDRkhI

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI