Negara Ini Cuma Punya 28 Situs Internet

Telset.id, Jakarta – Beruntunglah kita di Indonesia bisa dengan bebas mengakses berbagai situs apa saja, baik itu sosial media, berita, pekerjaan, hiburan, dan lainnya. Karena kalau Anda tinggal di negera yang satu ini, kebebasan mengakses Internet tidak senyaman di Indonesia. Tahu negara apa?

Yap, negara yang dimaksud adalah Korea Utara. Jika Anda tinggal di Korea Utara, maka Anda tidak bisa bebas mengakses berbagai situs di Internet, karena memang dibatasi dan diawasi dengan ketat oleh pemerintah pimpinan Kim Jong-Un itu.

Negeri komunis itu memang dikenal sangat tertutup dari dunia luar. Semua aktifitas warganya dipantau dengan ketat oleh pemerintah, termasuk mengakses situs-situs di Internet. Karena saking dibatasi, kita tidak bisa tahu apa saja yang bisa dilihat orang Korea Utara di internet.

Beruntung, “isi” Internet di Korea Utara akhirnya bisa diketahui setelah terjadi kesalahan yang menyebabkan jaringan Internet Korut bisa diintip dari luar negeri. Sebuah thread di Reddit yang berisi postingan yang terhubung langsung ke situs GitHub yang ternyata berisi daftar situs-situs berasal dari Korut.

Dengan domain resmi negara tersebut yakni .kp, thread di Reddit tersebut mengungkap total jumlah situs yang ada dalam daftar di Internet Korea Utara hanya berjumlah 28 situs saja.

[Baca Juga: 12 Plugin untuk Maksimalkan Website WordPress]

Terbukanya 28 situs tersebut ke publik karena negara tersebut tidak sengaja membuka sebuah server yang pada dasarnya berisi informasi nama-nama domain yang ada. Diantara situs yang terbuka, terdapat situs yang berisi berbagai resep masakan, hingga situs yang mirip jejaring sosial.

Ingin tahu seperti apa tampilan situs yang ada di Korea Selatan? Nih Tim Telset.id buka satu persatu untuk anda para pembaca setia.

 

 

SourceGizmodo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI